Tender Tuntas, Poros Laibha-Wakumoro Diaspal Februari

135

 

Manfaatkan DD, Warga Labotoy Jaya Timbun Jalan di Tiga Dusun
Ilustrasi. Warga tengah memperbaiki jalan yang rusak disalah satu lokasi di Sultra. Foto:dok.

RAHA, beritaklick.com – Polemik berkepanjangan soal kerusakan jalan di jalan provinsi, Laibha-Wakumoro dipastikan akan berakhir ketika poros yang menghubungkan Kabupaten Muna dan Buton Tengah tersebut diaspal.

Rabu (5/1) Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae kembali mengunjungi Kabupaten Muna bersama tim dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK). Mereka langsung meninjau lokasi dan menemui masyarakat di lokasi tersebut. “Kita sudah minta masyarakat agar mempermudah pelaksanaan pekerjaan, jangan ada hambatan,” pinta Ridwan.

Ridwan menegaskan, pengaspalan poros Laibha-Wakumoro tersebut telah dianggarkan dalam APBN 2022 senilai Rp 30 M. Jalan provinai sepanjang 4,50 kilometer tersebut adalah diskresi dari Menteri PUPR, Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.

Saat ini kata dia, kegiatan tersebut sudah selesai ditender, sisa menunggu pengumuman pemenang lelang. Mantan Bupati Muna dua periode ini memastikan, jalan tersebut akan mulai diaspal di bulan Februari mendatang, berdasarkan informasi dari BP2JK Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Awal Februari sudah penandatangan kontrak kerja oleh kontraktor pemenang,”ucapnya. (sra/bk)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar