Remaja yang Tenggelam di Sungai Konaweeha Akhirnya Ditemukan

127

Tim Basarnas Kendari saat menemukan remaja yang tenggelam di Sungai Konaweeha. FOTO:Ist
!

Beritaklick.com, KENDARI – Basarnas Kendari berhasil menemukan remaja bernama Aidil (16) yang tenggelam di Sungai Konaweeha Desa Tuoy/Lasada Kabupaten Konawe dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (7/1/2022) kemarin.

Pencarian berakhir setelah tim SAR gabungan melakukan operasi percarian selama tiga hari lamanya.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam rilis tertulisnya, Minggu (9/1/2022), mengatakan, korban diketemukan pada pukul 16.30 Wita oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Sekitar 3 km dari LKP ke arah muara selanjutnya korban di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Kata Yudi, dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang yang terseret arus dan tenggelam di sungai Konaweeha Kelurahan Tuoy Lasada Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. Unsur yang terlibat, tim Rescue KPP Kendari, BPBD Konawe, Polairud, Babinsa Unaaha, Polsek Unaaha, SAR UHO, SAR Hidayatullah, masyarakat sekitar dan eluarga korban,” beber Yudi.

Sementara, alat yang digunakan, rescue car 1 unit, ambulance 1 unit, rubber boat 2 unit dan peralatan pendukung lainnya.

Diketahui, pada Kamis, (6/1/2022) Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari atau Basarnas menerima informasi dari Kepala BPBD Konawe yang melaporkan bahwa pada pukul 15.00 Wita, empat orang berenang menyeberangi sungai Konaweeha untuk mengambil buah, saat mencapai tengah sungai korban atas nama Aidil terseret arus yang deras. Tiga orang temannya selamat. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar