Ratusan Pelajar Lempari SMAN 2 Baubau

118

 

: Salah orang menunjukkan kerusakan akibat pelemparan ke gedung SMAN 2 Baubau, Selasa (18/1/2022).

BAUBAU, Beritaklick.com  – Seratusan oknum pelajar menggunakan seragam sekolah menyerang SMA Negeri 2 Baubau dengan lemparan batu. Akibatnya tiga kaca jendela pecah berantakan.

Kepala SMAN 2 Baubau, Hasma Ramli menyatakan pelemparan seperti ini sudah terjadi dua kali. Yakni hari Senin 17 januari 2022 namun tidak sampai menimbulkan kerusakan pada sekolah, nanti hari Selasa kemarin, 18 Januari 2022 dalam situasi belajar siswa SMAN 2 Baubau terjadi pelemparan sekitar 12.30 Wita.

Pihak sekolah sebelumnya sudah melaporkan ke pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanganapada, namun keesokan harinya siswa pelaku perusakan itu kembali ke sekolah dan melempari sekolah dengan batu.

“Saya mau laporkan kasus ini kembali ke pihak berwajib atas kerusakan ini,” ancam Hasma Ramli.

Salah seorang pegawai SMAN 2 Baubau yang merupakan saksi mata menyatakan sekitar 100 pelajar mengendarai motor dan jalan kaki melakukan lemparan ke sekolah pada pukul 12.30. Tak ada korban, namun sejumlah kaca pecah.

“Ada yang pakai seragam sekolah ada yang tidak pakai, mereka dari arah stadion Betoambari menuju SMAN 2 Baubau dan berhenti terus melempari pakai batu ke arah ruang belajar. Kejadian cepat hanya 5 menit, terus kabur,” ujar saksi mata.

Kapolsek Murhum, Iptu Helda menyatakan pihaknya akan melakukan langkah dengan mengamankan pelajar dan sejumlah motor yang digunakan oleh siswa yang melakukan penyerangan sekolah tersebut. “Saat ini kita baru periksa 3 orang siswa, nantinya kita akan mediasi kepada orang tua pelajar dan pihak sekolah,” jelasnya.

“Sejumlah kendaraan kita amankan, dan kita akan proses lebih lanjut,” tutupnya. (rs/bck,)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar