Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Konut segera Dibuka

63
Sekretaris Daerah Konut H. Kasim Pagala.

Beritaklick.com, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat bakal membuka lelang JTP (Jabatan Tinggi Pratama) untuk eselon II.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Kasim Pagala, dirinya sudah melakukan konsultasi kepada kepegawaian Sipil Negara. Senin (10/1/2022).

”Saat ini kita sementara melakukan konsultasi kepada Kepegawaian Sipil Negara. Insha Allah bulan Januari 2022 ini kita lelang kalau sudah keluar rekomendasi dari KSN,” ucapnya.

Menurutnya, Tim Panitia Seleksi JTP telah terbentuk berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan dan diketuai oleh dirinya sendiri sebagai Sekda Konut. Kemudian setelah seleksi selesai, akan diumumkan pada bulan Pebruari 2022 mendatang.

”Kegiatan ini melibatkan beberapa universitas diantaranya Universitas Sulawesi Tenggara, Universitas Haluoleo dan tokoh masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, Proses lelang JTP dilaksanakan secara transparan dan profesional berada dilingkup Dinas yaitu Dinas Perikanan, Koperasi dan UMKM, Perhubungan, Pemadaman Kebakaran, Pertanian dan Tanaman Pangan, Informasi dan Komunikasi , Perkebunan, Pariwisata, Perlindungan Anak dan Perempuan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), serta Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik.

Sementara untuk syarat mengikuti lelang JTP diantaranya.

APertama, memiliki kepangkatan dasar minimal IV/b.

Kedua, telah mengikuti pelatihan kepemimpinan PIM lll.

Ketiga, pernah menduduki jabatan eselon lll dan lolos asesmen. (RS/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar