Tidak Ikut Vaksinasi Covid-19, Siap Saja Gaji Ditahan

191
Bupati Buteng Samahuddin saat pimpin apel Akbar. Foto: Awaludin/Rakyat Sultra

LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melakukan vaksinasi.

Hal tersebut Ia sampaikan pada saat memimpin kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN di Buton Tengah.

“Jadi ingat ASN, kalau tidak vaksin jangan harap gajinya akan diterimakan,” kata Samahuddin, Senin (10/1).

Tidak hanya itu, Samahuddin bahkan tidak segan-segan untuk menahan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para pegawai yang belum melakukan aksi vaksinasi.

“Tidak hanya gaji, TPP nya juga kalian (para pegawai) akan ditahan kalau belum vaksin,” ucapnya.

Untuk itu, terkait hal tersebut, Samahuddin juga berjanji akan membuat peraturan yang mengharuskan seluruh ASN di Buteng agar melakukan vaksinasi.

Selain mendesak para ASN, Bupati Buteng juga mendesak para Camat hingga Kepala Desa agar bisa mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan vaksin.

“Jadi para Camat, setelah ini kalau bisa lansung bergerak, Kepala Desa ingat, kalau belum sampai 70 persen vaksinasi di wilayahnya, jangan harap anggarannya bisa keluar,” ujarnya.

Untuk diketahui, capaian persentase di Buteng sendiri sampai saat ini belum menyentuh angka 50 persen. Untuk itu Ia berharap agar dalam beberapa minggu ke depan agar di wialayah yang dikenal dengan sebutan negri seribu goa itu bisa mencapai angka 70 persen. (cr3/hdi)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar