Ciptakan Kader Intelektual, Ini Tiga Fokus Perjuangan IMM

65
Ketua DPD IMM Sultra terpilih, Haidir Muhari. (FOTO : LM. Suharlin/Rakyat Sultra)

Beritaklick.com, BAUBAU – Setelah menetapkan Haidir Muhari sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sultra periode 2022-2024, sejumlah tantangan akan dihadapi IMM Sultra. Namun demikian, DPP IMM menaruh harapan besar pada ketua terpilih untuk dapat mengembangkan IMM menjadi organisasi yang berdaya guna.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Abdul Musawir Yahya menuturkan dalam pergerakan IMM saat ini pihaknya meyakini 3 fokus penting yang harus diperjuangkan. Diantaranya, persoalan akademik, gerakan politik dan kemandirian ekonomi. Namun demikian, fokus gerakan tersebut harus didasarkan dengan kajian dan pertimbangan yang lebih mendalam.

“IMM saat ini menjadi episentrum di masyarakat. Jadi gerakannya saat ini tidak hanya terfokus pada gerakan untuk IMM itu sendiri melainkan kader IMM juga wajib terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Merasakan apa yang tengah dihadapi oleh masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Kata dia, saat ini sejumlah tantangan tengah dihadapi oleh ketua DPD IMM Sultra untuk mengembangkan IMM menjadi organisasi yang berkualitas. Namun demikian, tantangan tersebut dapat dijalankan dengan baik tatkala ketua terpilih DPD IMM Sultra dapat berkolaborasi dengan kader bahkan dengan pemerintah daerah.

“IMM hari ini menjadi episentrum yang mana gerakannya tidak hanya terikat pada gerakan ditubuh IMM itu sendiri. Melainkan, IMM harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah membentuk kelompok binaan untuk bertransformasi menjadi gerakan sosial yang nilai-nilainya akan berdampak positif pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD IMM Sultra terpilih, Haidir Muhari menuturkan saat ini pihaknya tengah fokum membentuk struktur keanggotaan DPD IMM Sultra. Namun demikian, di tangan pihaknya IMM Sultra dipastikan dapat hadir dan berperan nyata, serta mampu mengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

“Kita masih forus pembentukan kepengurusan baru di DPD IMM Sultra untuk periode 2 tahun ke depan. Yang pasti kita akan berjuang untuk memajukan organisasi IMM ini menjadi organisasi yang mampu menciptakan kader-kader intelektual dan berguna bagi nusa dan bangsa,” singkatnya. (m2/hdi)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar