Cemari Bak Air Milik Warga, DLH Sultra Kunjungi PT BNN

58
Terlihat DLH Provinsi Sulawesi Tenggara saat mengunjungi bak milik warga masyarakat di Desa Puusuli Kec. Andowia, Kabupaten Konawe Utara. foto: Erwin/Rakyat Sultra

WANGGUDU, beritaklick.com– Menindaklanjuti laporan yang masuk, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kunjungan langsung dilokasi PT Bumi Nikel Nusantara (BNN) di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (19/1/2022).

Kunjungan yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Penaatan Dinas Lingkungan Hidup Sultra, Drs La Oba guna memastikan secara langsung laporan yang masuk ke instansinya jika pihak perusahaan melakukan pencemaran air.
“Ada dua titik air yang kita lihat tadi. Pertama bak penampungan sementara yang sedang digunakan masyarakat dan bak penampungan permanen yang sementara dibangun. Kita lihat dua-duanya seperti mata air biasa. Airnya jernih,” katanya yang diamini oleh rekan kerja.
Dia melanjutkan, sebelumnya masyarakat sekitar juga mengkonsumsi air dari sumber yang sama. Dan berdasarkan informasi dari pemerintah desa setempat, jika bak penampungan sementara telah disalurkan airnya sejak tiga hari yang lalu.
“Air itu secara kasak mata kan tidak berwarnah, tidak berbauh dan tidak berasa. Airnya jernih. Makanya kita turun pastikan dan hasilnya begitu (Air jernih red),” ujarnya. (rs/bck,)
Baca Juga !
Tinggalkan komentar