BSI Smart Siap Hadir di Sultra

69
Agung Danan Jaya.

Kendari, beritaklick.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah meresmikan layanan terbarunya untuk memperluas jangakauan ke masyarakat yakni BSI Smart (Sahabat Masyarakat Bertransaksi).

Layanan terbaru itu, di plot sebagai produk yang mendukung program inklusi keuangan syariah yang digaungkan oleh regulator (OJK) dalam tajuk layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai).

Branch Manager Bank Syariah Kendari (BSI) kantor cabang (KC) Silondae 1, Moh Agung Danan Jaya mengungkapkan, BSI telah merangkul UMKM sebagai mitra BSI Smart di mulai dari Aceh. Layanan tanpa kantor itu juga nantinya bakal hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sudah mulai merangkul UMKM, di mulai dari Aceh, hingga kini bisa menyasar nasabah di Sultra,” ungkapnya kepada saat ditemui di kantornya, Jumat (7/1)

Dijelaskan, BSI Smart dapat diakses melalui berbagai perangkat, seperti melalui smartphone, PC/laptop, dan mesin EDC dengan fitur pelayanan yang beragam.

Lanjut Moh Agung, untuk fitur-fitur BSI Smart yaitu pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai, pembayaran, pembelian, hingga penghimpunan dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) masyarakat.

“Jadi, BSI Smart juga turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial,” ujar
Moh Agung.

Agung menambahkan, BSI Smart ditargetkan akan mencapai 200.000 agen di 2025. Sedangkan untuk Sultra nantinya, akan dirangkul sabanyak-banyaknya agar layanan BSI semakin dekat dengan masyarakat hingga ke pelosok daerah.

“Ini adalah layanan Laku Pandai syariah terbesar di Indonesia, dengan adanya BSI Smart, maka dapat dipastikan penghimpunan DPK akan naik signifikan, begitupun dengan penghimunan dana ZIS sebagai salah satu misi dihadirkannya bank syariah,” tutupnya. (BKC/ag)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar