Blangko KTP Elektronik Disdukcapil Mubar Aman

57
Kadisdukcapil Mubar, Burhanuddin. Foto:Muhammad Ery/Rakyat Sultra

Beritaklick.com, LAWORO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar) memastikan stok blanko pencetakkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) masih aman. Tak hanya itu saja, ribbon juga masih tersedia. Persediaan itu,dipastikan masih bisa memenuhi kebutuhan warga yang melakukan perekaman selama dua bulan mendatang.

Saat ini, stok blanko KTP-el yang ada, masih dikisaran 1000 an. Sedangkan, pita ribbon sangat banyak. Kendati begitu, agar tidak terjadi kekosongan stok, Disdukcapil tetap akan melakukan pengusulan pengadaan blanko di Kemendagri.

“Stok masih aman. Tapi, Insha Allah,awal bulan tiga, mau usulkan lagi sebanyak-banyaknya. Ada 8000 lagi, kita usulkan,” kata Kadisdukcapil Mubar, Burhanuddin, saat dikonfirmasi, kemarin.

Burhanuddin mengaku, usulan yang dilakukan pihaknya, untuk mencapai target. Meski, target nasional telah melampaui 96 persen lebih, tapi pihaknya masih akan mengejar lagi sekira 3 persen untuk mencapai maksimal.

“Berdasarkan data kementerian bersih, kita masih ketinggalan 3 persen yang belum melakukan perekaman. Realisasi semester dua baru 96 persen. Makanya, tahun ini, di semester 1, kita akan kejar itu,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat Mubar khususnya, tetap melakukan perekaman KTP-el, agar bisa mengantongi kartu identitas seumur hidup tersebut. “Kita tetap berikan pelayanan. Karena, sekarang kita sudah ditunjang dengan perlengkapan alat server. Jadi, langsung dicetak,” pungkas mantan Kadis Koperasi ini. (RS/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar