Rutan Unaaha Kembali Gelar Vaksinasi ke Tiga

157
Salah satu warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas llB Unaaha saat mengikuti program vaksinasi
Salah satu warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas llB Unaaha saat mengikuti program vaksinasi ke tiga, Jumat (3/12/2021).

 

Beritaklick.com | UNAAHA – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha kembali melaksanakan Vaksinasi yang ketiga kalinya kepada para Narapidana (Napi) dan tahanan, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya Rutan Unaaha juga telah melaksanakan vaksin pertama dan kedua di bulan September dan Oktober 2021.
Dalam pelaksanaan vaksinasi ketiga ini, Rutan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dan Puskesmas Tonggauna .

Kepala Rutan Unaaha Herianto mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ke tiga ini dilakukan karena ada beberapa tahan baru. Sehingga inilah yang mendorong Rutan Unaaha untuk menggelar kembali vaksinasi ke tiga ini.

“Vaksinasi Covid-19 ketiga ini merupakant tindakan preventif dari kami karna adanya tahanan baru yang belum di vaksin baik vaksinasi tahap satu maupun tahap dua,” ungkapnya.

Lanjut Herianto menuturkan, selama ini, Rutan Unaaha cukup disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 baik kepada Pegawai maupun narapidana. Bahkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan baik itu menyediakan tempat cuci tangan dan melarang para napi untuk berkerumun.

“Dengan Vaksinasi ketiga kali ini untuk para penguhuni kami optimis, dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Rutan Unaaha,” pungkasnya.

Herianto menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang ketiga kali ini persentase warga rutan unaaha yang telah di vaksin sudah mencapai 100 persen. Namun ada beberapa warga binaan yang tidak dapat divaksin karena tidak lolos screening dan ada beberapa warga juga memiliki penyakit bawaan. (cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar