Jalin Keakraban Karateka, KKI dan Wadokai Latihan Gabungan

110
Latihan gabungan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sultra bersama Wadokai Sultra, di markas Kodim 1417 Kendari, Minggu (26/12/2021)

Beritaklick.com, KENDARI – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sulawesi Tenggara melakukan latihan gabungan bersama perguruan Wadokai Sultra, Minggu (26/12/2021) bertempat di Markas Kodim 1417 Kendari.

Latihan gabungan ini dihadiri langsung Ketua Dewan Guru (KDG) KKI Sultra, Nasrun Salili dan MSH KKI. Sementara Wadokai dihadiri oleh Dewan Guru PB Wadokai, Amril Sabara bersama Ketua MSH Wadokai, Nurdin.

Nasrun Salili mengatakan, Latgab yang diadakan adalah untuk mempererat keakraban antara perguruan. Bukan hanya Wadokai saja, KKI rutin melakukan latihan bersama dengan perguruan karate lainnya.

“Kegiatan ini untuk menambah keakraban sesama karateka. Selain itu juga melakukan refreshing terhadap atlet kita yang selama ini telah lama melakukan latihan,” ucapnya.

Sementara itu, Amril Sabara mengatakan jika latihan itu berguna untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan karateka Sultra. Karena kenapa, Lanjutnya, kedua perguruan ini merupakan bagian dari Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki).

“Latihan ini berguna untuk meningkatkan bakat dan mental karateka KKI dan Wadokai. Antara KKI dan Wadokai, tidak ada perbedaan bagi kami, mereka adalah anak-anak kami yang harus dididik dan dilatih karena menjadi masa depan Forki Sultra,” tegas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Forki Sultra ini.(hdi/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar