Surunuddin Rombak Kabinetnya, Segarkan Pejabatnya

95
Perdana, Bupati Surunuddin Lantik Pejabat Eselon III, Eselon IV dan Kepala Sekolah, Serta Lurah.

Beritaklick.com, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, ST., MM melantik pejabat administrator, pengawas, UPTD puskesmas dan pejabat fungsional guru yang diberikan tugas tambahan lingkup Pemerintah Daerah setempat.

Pengambilan sumpah jabatan perdana ini dilaksanakan Bupati Surunuddin pasca dilantik sebagai Kepala Daerah pada 26 April 2021 lalu atau genap 6 bulan sesuai perintah undang-undang.

Pelantikan digelar di Rumah Jabatan Bupati dan di hadiri Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si, Sekretaris Daerah Ir Drs Sjarif Sajang M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Konsel Dr Apriliana Purba SH MH dan para Pimpinan OPD.

Adapun pejabat eselon III/a yang diangkat yakni Camat Moramo Utara Sartati Mokke jadi definitif yang sebelumnya jadi Plt Camat di wilayah yang sama, Muh Dhirga Taufik pindah dari Kecamatan Basala jadi Camat Lalembuu dan Agus Heri Susanto jadi Camat Basala sebelumnya Sekcam Basala dan Eselon IV Yusnita Tawulo jabat sebagai Lurah Ambalodangge.

Sementara yang pejabat dikukuhkan yang lain yakni para Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah Tingkat Taman Kanak – Kanak (TK), SD, SMP dan SATAP, Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat, Kepala Bidang dan Kepala seksi serta Kasubag di beberapa Instansi.

Pelantikan para Eselon berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 820/416, 820/417 dan 820/419 Tahun 2021 tentang pengangkatan PNS pada jabatan Administrator, Pengawas dan Guru Dapat Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah serta para Kepala Puskesmas tertanggal 29 Oktober 2021.

Bupati usai mengambil sumpah jabatan mengatakan pelantikan yang dilaksanakan hari ini sudah sesuai perintah undang-undang. Mesti dilakukan setelah 6 bulan dilantik sebagai Kepala Daerah.

“Seyogyanya sudah kita Lantik pada 26 Oktober lalu karena genap 6 bulan sesuai ketentuan, namun kita undur hari ini biar suasana Kantor pada petang hari lebih ramai,” ungkapnya.

“Pengangkatan pejabat hari ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan hukum dan bukan bersifat mutasi namun pengukuhan aparatur kepada mereka yang sudah melaksanakan pekerjaan rutinnya,” tambahnya.

Dirinya meminta pengambilan sumpah jabatan yang digelar jangan dikaitkan dengan guyonan politik, tapi semata-mata demi mengharapkan hasil kinerja maksimal dan profesional.

“Kegiatan ini jangan hubungkan dengan nuansa politis. Jadi mari bekerja ikhlas, tingkatkan kemampuan dan tunjukkan kinerja sesuai kompetensi masing-masing dengan saling bersinergi dan tunduk perintah atasan. Agar program kerja berjalan seirama dan semestinya sehingga hasilnya sesuai harapan kita bersama,” timpalnya dengan tegas.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan dan menunjukkan komitmennya tentang Tambahan Pokok Penghasilan (TPP) bagi para aparatur, yang rencananya bakal diberikan pada Tahun 2022. (ram/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar