Kunjungi Obvitnas VDNIP di Konawe, Waaster KSAD Beri Pesan Kepada Masyarakat

123

 

 

 

Beritaklick.com | UNAAHA – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster KSAD) Brigjen TNI Donni Hutabarat mengunjungi pabrik smelter nikel yang berada di Kawasan Industri Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP), PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) pada Kamis, 18 November 2021.

Dalam kunjungannya, Brigjen Donni menyampaikan bahwa TNI AD memiliki tugas pokok di dalam Undang-Undang Nomor 34, yaitu melaksanakan penanganan objek vital nasional. Sebagai Obvitnas, TNI AD turut berperan dalam melaksanakan pengamanan di VDNIP.

“Maksud dan kedatangan kita hari ini adalah melihat sampai sejauh mana tugas pokok yang dilaksanakan oleh personil kita yang sedang bertugas di sini dan melihat kondisi mereka bagaimana, hak dan kewajiban mereka bagaimana,” ujar Brigjen Donni dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Kawasan Industri Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) sendiri merupakan Objek Vital Nasional (Obvitnas) subbidang mineral dan batubara berdasarkan Kempem No.77K/90/MEM/2019 serta menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Peraturan Presiden No. 58 tahun 2017.

Setelah berkeliling ke beberapa area di VDNIP, Brigjen Donni mengaku puas dengan satuan tugas (Satgas) yang bertugas di lapangan karena menurutnya sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Kalau yang dipaparkan oleh DAN SATGAS tadi secara teknis sudah baik, cuma ada hal yang mungkin perlu mereka tingkatkan lagi yaitu pendekatan terhadap masyarakat di sekitar, karena masyarakat di sekitar inilah benteng hidup kita,” lanjutnya.

Brigjen Donni juga menyampaikan harapannya bahwa keberadaan PT VDNI dan OSS yang berada di VDNIP yang membawa investasi besar dapat berdampak baik bagi negara, dan juga memberi kesejahteraan kepada masyarakat di sekitarnya. Ia juga memberikan pesannya kepada masyarakat yang berada di sekitar VDNIP.

“Kepada masyarakat di sekitar, mari kita bersama-sama menjaga perusahaan ini karena ini merupakan aset bagi kita, yang akan memberikan investasi bagi kita, masukan kepada negara,” pungkasnya.

Kunjungan ini turut diikuti oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 143/HO Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono, Kepala Staf Kodim 1417/Kendari Letkol Inf N. Nasution, Pabandya 1/Bin Ops Sterad Letkol Inf Hari Sandhi, Danki Satgas Kapten Inf Sulhan, Danramil Sampara Kapten Inf Herman, Askam PT VDNI AKP Ilham, Dantim 1 Satgas PT OSS Letda Inf Ghani Akbar Novandhana, Dantim 2 Satgas PT VDNI Letda Inf Liton, dan juga External Affairs PT VDNIP, Wanda Irawan. (cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar