Jelang Pesparawi Tingkat Nasional, LPPD Kota Kendari Mulai Lakukan Seleksi

43
Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Kendari saat melakukan seleksi paduan suara Pemuda Remaja Kota Kendari.

Beritaklick.com, KENDARI – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Kendari melakukan seleksi paduan suara Pemuda Remaja Kota Kendari yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov Sultra) pada pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional tahun depan di Provinsi Yogyakarta.

Pelaksanaan seleksi ini berlangsung di Gereja GPdI Yesus Gembala selama tiga hari mulai 22 hingga 24 November yang diikuti kurang lebih 180 peserta, diambil dari perwakilan 8 gereja se Kota Kendari yang sebelumnya mengikuti Pesparawi tingkat Kota Kendari yang dilaksanaan pada Oktober yang lalu.

Kepada awak media, Ketua LPPD Kota Kendari, Cornelius Padang mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi ini sebagai bagian dari persiapan kontingen Kota Kendari yang telah ditunjuk oleh LPPD Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti cabang Paduan Suara Pemuda Remaja pada pelaksanaan Pesparawi tingkat Nasional tahun 2022 di Yogyakarta.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan penuh bapak Wali Kota Kendari terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya terhadap LPPD Kota Kendari dengan memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan Pesparawi tingkat Kota Kendari dan pelaksanaan seleksi paduan suara pemuda remaja tahun 2021 ini,” ungkapnya, Selasa (23/11/2021).

Bahkan, lanjut Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari ini, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir telah mengalokasikan anggaran pada tahun 2022 mendatang untuk persiapan dan pemberangkatan Kotingen Kota Kendari pada pelaksanaan Pesparawi tingkat Nasional tahun 2022 di Yogyakarta.

“Tujuan Kami adalah memuji nama Tuhan melalui tembang pujian yang dinyanyikan dan tentunya melalui kegiatan ini Kota Kendari semakin dikenal sebagai daerah yang aman, tentram dan nyaman bagi semua pemeluk agama yang ada. Terima kasih buat dukungan Pemerintah Kota Kendari khususnya bapak Wali Kota Kendari kiranya kami dapat memberikan hasil terbaik pada ivent Pesparawi tingkat Nasional tahun 2022 mendatang,” cetus mantan Sekretaris Bappeda Kota Kendari ini.

Terpisah, Ketua Tim Seleksi Paduan Suara Pemuda, Ir. Erickson Ludji, juga mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya seleksi ini dan diharapkan dapat menghasilkan Kontingen Paduan Suara Pemuda Remaja yang berkualitas sehingga dapat mengharumkan Kota Kendari. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar