Ali Mochtar Ngabalin Doakan Ruksamin Jadi Gubernur Sultra

81

Ketgam: Ali Mochtar Ngabalin saat bersama Ruksamin.

Beritaklick.com, JAKARTA – Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin mengajak Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin melakukan sholat Jumat di Istana Negara.

Keakraban keduanya selalu terlihat saat bertemu, baik di Jakarta ataupun saat di Sulawesi Tenggara.

Dalam tayangan video yang diterima redaksi, Ali mengatakan memang sengaja menjemput Ruksamin di hotel tempat Ia menginap di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Di perjalanan, Ali memperkenalkan bahwa pria yang memakai kemeja dan masker berwarna putih disampingnya adalah Bupati Konawe Utara dan juga merupakan seorang calon gubernur.

“Ini 5 November 2021 ajak Bupati Konawe Utara , sebentar lagi gubernur untuk Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Ali.

Ruksamin yang duduk disampingnya hanya tertawa pelan. Sementara Ali mengatakan mereka tengah menuju Istana Negara untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.

“Dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Ali dan diaminkan oleh Ruksamin.
Untuk diketahui, munculya nama Ruksamin di deretan nama-nama calon gubernur untuk daerah Sulawesi Tenggara memang sangat kuat.

Dari informasi yang diterima redaksi, Ruksamin adalah salah satu tokoh muda yang paling siap untuk maju sebagai kepala daerah dari antara deretan bupati yang memimpn wilayah Tenggaran Sulawesi.

Partai Bulan Bintang (PBB) cabang Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara pada Maret 2021 lalu resmi menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PBB 2019-2024.

Acara tahunan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu juga merumuskan langkah-langkah partai menuju kemenangan pemilu 2024 nanti. Salah satunya adalah mendukung dan mengusung Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Hal itu diungkapkan Sekertaris PBB Konut, Muhammad Iqbal saat memberikan sambutan selaku Ketua Panitia Mukercab PBB yang berlangsung di Bandaeha, Kecamatan Molawe, Jumat 26 Maret 2021.

“Kami bertekat 2024 memenangkan kembali pemilu dan merebut setengah dari kursi DPRD di Konut. Serta, 2024 kembali mengusung kader PBB, bapak Ruksamin di Provinsi sebagai calon Gubernur Sultra periode selanjutnya,” tegas Ikbal di kegiatan itu. (klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar