Rutan Unaaha Sabet Juara 1 Lulo Kreasi dan Juara 3 Goyang Rusiana

117

 

Foto bersama tim dari Rutan Unaaha usai menyabet juara pertama lulo kreasi dan juga juara 3 goyang rusiana.
Foto bersama tim dari Rutan Unaaha usai menyabet juara pertama lulo kreasi dan juga juara 3 goyang rusiana.

 

Beritaklick.com | UNAAHA – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Unaaha mengukir prestasi di Hari Bakti Dharma Karya Dhika dengan menyabet juara 1 pada lomba lulo kreasi dan juga juara 3 goyang rusiana.

Penampilan Tim Rutan Unaaha berhasil memikat dewan juri dan penonton di kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (25/10/2021). Terbukti, peserta yang dibina langsung oleh Kepala Rutan Unaaha itu berhasil menjadi pemenang lomba kreasi.

Lomba lulo kreasi berlangsung sangat meriah dan juga persaingan ketat dari para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, penonton dari masing masing tim saling menyemangati saat peserta tampil dihadapan para Pimpinan dan para juri.

Kakanwil Sultra Silvester Sili Laba mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan dan menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal bagi jajaran pegawai Kemenkumham Sultra.

“Kegiatan ini untuk membangkitkan budaya dan nilai-nilai kearifan lokal yg ada di-Sultra ini,” ungkap Silvester.

Dengan kegiatan ini, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bangga dan mencintai budaya daerah sekaligus menangkal pengaruh budaya luar yang tidak sesuai nilai nilai luhur bangsa. Sehingga budaya daerah bisa terpelihara dan dilestarikan dengan baik demi generasi yang akan datang.

Sentra itu, Kepala Rutan Unaaha menuturkan, lomba Lulo Kreasi ini diikuti oleh 14 tim dari berbagai 14 satker Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sulawesi Tenggara. Untuk Rutan Unaaha sendiri, lanjutnya, tampil dengan nomor urut delapan.

“Meskipun kondisi hujan tidak menyurutkan semangat dan mental dari tim Rutan Unaaha. Tidak perlu diragukan lagi Rutan Unaaha memang layak dijuluki “macan panggung” tidak tanggung-tanggung kami terbukti meboyong juara pertama tari kreasi lulo & juara 3 goyang rusiana,” ungkap Herianto.

Untuk diketahui, dari hasil perlombaan lulo kreasi ini, dewan juri menetapkan Rutan Unaaha sebagai juara pertama, kemudian disusul Bapas Kendari dan juara tiga Lapas Perempuan Kendari. Sedangkan, untuk Goyang Lusiana, tim Bapas Kendari sebagai juara pertama, disusul Lapas Perempuan, dan juara tiga dari Rutan Unaaha. (cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar