Naik Pincara, KSK Tinjau Pengaspalan Jalan dan Rencana Pembangunan Dermaga di Kapoiala

72
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyeberangi sungai konawe'eha dengan menggunakan pincara (rakit)
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat mengunjungi pembangunan jalan dan Dermaga di kecamatan Kapoiala. Tampak, KSK menyeberangi sungai konawe’eha dengan menggunakan pincara (rakit) 

 

Beritaklick.com | UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) turun langsung kelapangan meninjau kegiatan pengaspalan lokasi rencana pembangunan terminal penyebrangan di Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

Kunjungan orang nomor satu di Konawe itu, disambut langsung oleh Camat Kapoiala Muh. Shobri Rustam dan seluruh jajaran Pemerintah Desa/Kelurahan se-Kecamatan Kapoiala dan masyarakat sekitar.

KSK menelusuri beberapa titik pembangunan dengan menggunakan pincara (rakit) menyebrangi sungai konawe’eha. Dikesempatan itu, KSK mengatakan, Pemkab Konawe memberikan apresiasi yang tinggi atas segala geliat pembangunan salah satu Kecamatan terluar/pinggiran di Kabupaten Konawe tersebut.

Bahkan, dikesempatan itu, politisi PAN ini menuturkan akan fokus pada pembangunan wilayah pinggiran di Kabupaten Konawe dalam hal ini Kecamatan Kapoiala.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat mengunjungi pembangunan jalan dan Dermaga di Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe.
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat mengunjungi pembangunan jalan dan Dermaga di Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe.

Beberapa pembangunan yang bakal dilakukan yakni, pengaspalan jalan menuju dermaga di Kelurahan Kapoiala. Selanjutnya pembangunan tribun lapangan sepak bola Kapita Lau Pasaeno, lalu rehab gedung SD dan pengadaan mobiler sekolah, dan perbaikan jalan dari Desa Laosu Jaya Kecamatan Bondoala menuju Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala.

Selanjutnya bantuan dan dukungan pembangunan mesjid, perbaikan pincara (rakit penyeberangan sungai), bantuan dan dukungan terhadap pengembangan potensi pariwisata, Pantai Tombawatu dan potensi Pasar Desa Lalimbue.

“Kita dukung peningkatan program PKK, dukungan percepatan pencairan honor ADD, dan dukungan terhadap progres Dana Desa, menjadi agenda perjuangan saya untuk Kecamatan Kapoiala,” ungkap KSK dikesempatan tersebut.

Walaupun Kecamatan Kapoiala terletak di pinggiran terluar Kabupaten Konawe, masih kata KSK, namun pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusianya juga harus diprioritaskan.

“Saya merasa bangga terhadap antusias dan semangat pemerintah dan masyarakat di Kapoiala ini dalam membangun. Semangat gotong royong terjalin baik,” paparnya.

Sementara itu, Camat Kapoiala Muh. Shobri Rustam berharap kunjungan kerja Bupati Konawe ini menjadi energi positif dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kecamatan Kapoiala.

“Hadirnya Bupati Konawe di Kapoiala adalah bentuk perhatian dan kecintaan yang mendalam terhadap Kecamatan kita, ini adalah energi positif untuk pembangunan di Kecamatan yang “GERSANG” ini (GERah tapi merangSANG),” ujarnya.

Mewakili Pemerintah dan masyarakat se-Kecamatan Kapoiala, Camat Kapoiala menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas kunjungan kerja Bupati Konawe tersebut.

“Terimakasih Pak Bupati, saya meyakini dan percaya bahwa apa yang disampaikan Pak Bupati untuk pembangunan di Kecamatan Kapoiala pasti akan terwujud dengan cepat dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar