Dua Petani di Konawe Tewas Disambar Petir

1.541
Dua korban yang tewas disambar petir saat berada di rumah duka di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.
Dua korban yang tewas disambar petir saat berada di rumah duka di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

 

Beritaklick.com | UNAAHA – Boby (30) dan Molaya (59) warga Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara Sultra tewas disambar petir, saat berteduh di pondok persawahan sekitar pukul 16.00 WITA, Jumat (1/10/2021).

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso SIK menjelaskan, awalnya kedua korban sedang mengangkut hasil panennya (gabah, red) menggunakan mesin traktor. Kemudian saat turun hujan, keduanya lalu bergegas menuju rumah sawah atau pondok persawahan milik kerabatnya untuk berteduh.

“Tidak lama kemudian, petir menyambar keduanya dan langsung meninggal dunia,” ujarnya.

Sejam kemudian, masih kata Wasis Santoso, saksi yang bernama Samsudin masuk ke area persawahan (TKP), selanjutnya saksi mendekati pondok tempat kedua korban tersambar petir.

“Saksi merasa curiga sepertinya kedua korban tersambar petir dan setelah tiba di lokasi tersebut menemukan kedua korban sudah dalam posisi tergeletak di tanah rumah sawah dengan kondisi tubuh lebam di bagian kepala dan paha sebelah kanan,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Rencana pemakaman akan dilaksanakan pada Sabtu 02 Oktober 2021 atas kesepakatan pihak Keluarga. (cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar