Realisasikan Dana Desa 2021, Pemdes Ulu Lalimbue Bangun Drainase

6
Warga Desa Ululalimbue saat melakukan bakti pembangunan drainase di Dusun l

Beritaklick.com | UNAAHA – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Lalimbue Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan anggaran dana desa tahun 2021 dengan membangun drainase. sepanjang 422 meter.

Pembangunan sistem pembuangan air limbah (SPAL) dikawasan pemukiman yang terletak di Dusun l itu, pemerintah desa Ulu Lalimbue mentahbiskan anggaran dana desa sebesar Rp 338.440.000.

“Atas dasar itu, kami sebagai pemerintahan desa dapat mewujudkan sesuai target RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah), sesuai dengan program kita selama menjabat sebagai kepala desa, dan keinginan masyarakat berdasarkan musyawarah di tingkat dusun,” ungkap Kades Ulu Lalimbue Syaifuddin.

Dengan demikian, ia berharap di tahun tahun yang akan datang dana desa (DD) dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebagai mana mestinya, agar masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desanya.

“Sebagai bentuk wujud kegunaan dana desa, kami dari pemerintah desa membangun Drainase sepanjang 422 meter di Dusun satu,” pungkas Syaifuddin. (Cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar