Pemdes dan Warga Desa Pereo’a Konawe Bangun Masjid Secara Swadaya

59
Masjid Al-Muhajirin Desa Pereo'a, Kecamatan Kapoiala, Konawe yang sementara dibangun oleh pemerintah desa bernama masyarakat.
Masjid Al-Muhajirin Desa Pereo’a, Kecamatan Kapoiala, Konawe yang sementara dibangun oleh pemerintah desa bernama masyarakat.

 

 

Beritaklick.com | UNAAHA – Tradisi gotong royong masih terjaga dengan baik di lingkungan masyarakat Desa Pereo’a, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini tampak terlihat jelas saat masyarakat Desa Pereo’a secara swadaya berjuang membangun sebuah mesjid di Desa mereka bersama pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Pereo’a, Burhanuddin menjelaskan, pembangunan mesjid ini berawal dari niat Pemerintah Desa (Pemdes) bersama warga. Disamping nanti dapat digunakan sebagai sarana ibadah, juga akan menjadi pusat kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian budaya lokal berbasis keagamaan.

“Mudah-mudahan setelah Mesjid Al-Muhajjirin ini selesai dibangun, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat ibadah, TPQ, maupun tempat kegiatan kebudayaan masyarakat seperti syukuran keagamaan, yasinan, tahlilan, dan lainnya,” ungkap Burhanuddin.

Warga Desa Pereo'a saat bergotong royong membangun rumah masjid bersama Pemerintah Desa.
Warga Desa Pereo’a saat bergotong royong membangun rumah masjid bersama Pemerintah Desa.

Kades Pereo’a menambahkan, pembangunan Mesjid Al-Muhajjirin ini berawal dari modal semangat swadaya dan gotong royong warga bersama Pemerintah Desa.

“Modal kami awalnya swadaya dan semangat gotong royong, namun kalaupun ada pihak dermawan yang ingin membantu dan berpartisipasi dalam kebaikan, kami sangat terbuka dan berterima kasih,” tuturnya.

“Kami berharap Pembangunan Mesjid Al-Muhajjirin ini dapat diselesaikan di tahun 2021 ini,” pungkas Burhanuddin. (cr2/WAN)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar