Gerai Vaksinasi Massal, Polres Konawe Kini Sasar Pelajar

11

BERITAKLICK.COM | UNAAHA – Setelah sukses menggelar vaksinasi massal di lingkungan Polres Konawe dan Pesantren Al Ikhlas Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, kini Gerai vaksin Presisi Polri yang merupakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri mulai menyasar para pelajar.

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.IK mengatakan, pada Kamis 9 September 2021 kegiatan vaksinasi massal berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Unaaha. Kata dia, vaksinasi massal ini sebagai langkah kongkrit membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut di wilayah hukum Polres Konawe.

Dirinya menyampaikan, tim vaksinasi Polres Konawe juga masih melayani vaksinasi masyarakat umum untuk dosis satu dan dua. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Poles Konawe melibatkan 15 orang yang terdiri dari petugas Polri satu orang, petugas mitra empat orang dan relawan vaksinasi sebanyak 10 orang.

“Untuk dosis satu, penerima vaksin dari kalangan remaja sebanyak 383 orang dan Dewasa 27 orang. Sementara dosis dua dari masyarakat umum itu ada empat orang. Jadi keseluruhan 414 orang,” terangnya.

Mantan Kapolres Buton Utara ini menuturkan, dengan stok vaksin yang masih banyak, yakni 62 vial atau 620 botol kecil (6200 dosis). Maka, pihaknya akan memaksimalkan vaksinasi tersebut.

“Gerai Vaksin Presisi Polres Konawe akan menyasar Komunitas yang ada, seperti Pers, Mahasiswa, LSM dan komunitas lainnya,” jelasnya.

Olehnya itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang hendak divaksin atau membutuhkan pelayanan vaksin gratis, agar menghubungi Tim Vaksinasi Polres Konawe.

“Kami siap memberikan pelayanan. Tetapi syaratnya minimal 10 orang. Karena dalam satu botol kecil itu dosis untuk 10 orang, kalau kurang dari 10 sisanya pasti dibuang percuma karena tidak bisa lagi dipakai,” pungkasnya. (cr2/Wan)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar