BPD Bersama Pemdes Lalimbue Jaya Gelar Musdes Penyusunan RKP-Desa 2022

30

Foto bersama BPD bersama Pemdes Lalimbue Jaya dan pendamping Kecamatan serta pendamping desa usai Musdes
Dari kiri ke kanan, Unding Frediawan (PLD, La Ode Muhammad Syamsul Kaidah (PDP), Erna (PLD). Kemudian Kades Lalimbue Jaya Abu Raera, lalu Ronalddin (PDTI) dan Sekdes Lalimbue Jaya Tasrim.

 

Beritaklick.com | UNAAHA– Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Lalimbue Jaya menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022 pada Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Dusun ll Desa Lalimbue Jaya itu, dihadiri oleh BPD dan anggotanya, Kepala Desa beserta perangkatnya, Kepala Dusun, Ketua RT, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Tim TPP Kec. Kapoiala (PDP/PDTI/PLD), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta perwakilan kelompok masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Musdes RKP-Desa ini mengacu pada Permendagri No. 114 Tahun 2014 tentang Pembangunan Desa dan Permendesa PDTT 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Foto bersama usai kegiatan Musdes penyusunan RKP Desa tahun 2022 di Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.
Foto bersama usai kegiatan Musdes penyusunan RKP Desa tahun 2022 di Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

Diawali dengan Sosialisasi Permendesa No. 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022, selanjutnya pembentukan Tim Penyusun dan Tim Verifikasi Desa.

Kepala Desa Lalimbue Jaya, Abu Raera dalam sambutannya mengungkapkan, musdes RKP-Desa ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Lalimbue Jaya untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang melalui pencermatan ulang terhadap dokumen RPJMDesa maupun RKPDesa tahun sebelumnya, perkiraan pagu indikatif desa dan penyelarasan program kegiatan masuk ke desa.

“Penetapan hasil pendataan SDGs Desa tahun 2021 juga menjadi dasar penyusunan RKP Desa tahun 2022 ini” ungkapnya.

Berdasarkan hasil Musdes, masih kata Abu Raera, rencana program Dana Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan seperti Kesehatan dan Pendidikan, Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kawasan Permukiman masih menjadi prioritas. Di samping Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa. Selain itu, penanganan Covid-19 juga menjadi rencana program di tahun 2020 nanti.

“Program di tahun 2022 nanti, juga tidak terlepas dari penjabaran visi misi saya sebagai Kepala Desa” Pungkas Abu Raera. (cr2/WAN)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar