Jasa Raharja Sultra Gandeng Polda dan Korem HO Bagikan Paket Sembako ke Pengemudi Angkutan Online

48
Kepala Jasa Raharja Sultra, Saldhy Putranto bersama Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan Danrem HO, Brigjen TNI Aldrin Siahaan saat membagikan bantuan. Ist

Beritaklick.com, KENDARI – Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan bakti sosial bersama Polda Sultra dan Korem 143/Halu Oleo berupa pemberian bantuan paket sembako kepada para pengendara, pengemudi angkutan online Maxim dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Tercatat sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan pada Jumat (13/8) di Kecamatan Baruga. Kompaknya lagi, Kepala Jasa Raharja Sultra Saldhy Putranto, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Aldrin Siahaan turun langsung menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan program TJSL atau Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan, dari Jasa Raharja yang hadir untuk masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak selama menghadapi situasi pandemi ini,” terang Saldhy, Senin (16/8) ke awak media.

Tidak hanya itu, selain menyalurkan paket sembako, Kapolda Sultra, Danrem 143/HO dan Kepala Jasa Raharja Sultra menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam rangka memberikan kepastian jaminan para penumpang kapal laut yang sah, Jasa Raharja Sultra belum ini telah sepakat menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan kapal penumpang.

Perusahaan kapal penumpang yang dimaksud seperti, KM Putri Anggreni 06 dengan rute Raha – Kendari. Kemudian, PT Pelayaran Agil Pratama Wakatobi untuk beberapa rute diantaranya rute Wanci – Kendari dan Wanci – Lasalimu Kabupaten Buton. Selanjutnya, PT Belibis Putra dengan rute Kabupaten Kolaka (Sulawesi Tenggara) – Siwa (Sulawesi Selatan).

Kata Saldhy, dengan membeli tiket di loket yang sah sehingga dapat dijamin oleh Jasa Raharja. Bahkan, perusahaan plat merah ini juga telah menjalin kerjasama dengan Koperasi DJM atau Koperasi Driver Jalanan Maxim.

Saldhy memastikan, melalui kerjasama tersebut, masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan online dijamin oleh Jasa Raharja. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar