Resmikan Masjid di Konawe, Andi Sumangerukka di Doakan Jadi Gubernur Sultra

19

 

KONAWE- Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka, menghadiri peresmian Masjid Nur Rahmat Hamid di Desa Asaki Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe.

Masjid Nur Rahmat Hamid ini, kata Samsul Kepala Desa Asaki, dibangun atas bantuan penuh mantan Panglima Kodam Hasanuddin Makassar tersebut. Melalui yayasan relawan Aku Sayang Rakyat (ASR).

Menurut Samsul, Desa Asaki selama ini sudah punya masjid. Akan tetapi dengan pesatnya pertumbuhan penduduk, membuat Masjid Desa Asaki sudah tidak representatif atau tidak lagi bisa menampung jemaah.

“Penduduk Desa Asaki sudah cukup padat. Sehingga masjid yang sudah lama sudah tidak menampung jemaah. Sehingga kami sangat bersyukur Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka sudah membantu hampir semua biaya pembangunan Masjid Nur Rahmat Hamid,”tuturnya, saat menyampaikan sambutan dihadapan seluruh masyarakat Desa Asaki, Selasa (1/6/2021).

Samsul juga menyampaikan, selama ini banyak yang menjanjikan akan membantu, akan tetapi sampai selesai pembangunan Masjid Nur Rahmat Hamid justeru hanya Andi Sumangerukka yang membebani pembangunan masjid tersebut.

Karena itu, tidak heran. Masyarakat Desa Asaki mendoakan Andi Sumangerukka untuk menahkodai Gubernur Sultra selanjutnya.

“Kami doakan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka kedepan bisa memimpin Sultra,”paparnya.

Ditempat yang sama, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Asaki atas sambutan hangat kepadanya.

“Saya terharu disambut antusias seluruh warga Desa Asaki,”ungkap Mantan Kabinda Sultra.

Andi Sumangerukka juga menyampaikan, memang rumah ibadah harus menjadi prioritas yang dibantu.

“Keuntungan membantu tempat ibadah. Selain bisa dimanfaatkan warga, bekal akhirat juga dapat,”ungkapnya.

Baca Juga !
Tinggalkan komentar