Masyarakat Rumbia dan Rumbia Tengah Mulai Divaksin Covid-19

122
Bupati Bombana bersama pihak Dinkes saat melakukan vaksin sebelumnya.

Beritaklick.com, RUMBIA – Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadwalkan vaksin di dua kecamatan wilayah ibu kota Kabupaten Bombana yakni Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah yang dimulai hari ini, Senin (14/6).

Dua lokasi tempat yang menjadi pusat dilakukanya vaksin yakni di Puskesmas Rumbia dan Rumbia Tengah.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDMK Dinkes Bombana, Tarzan SKM MSc menuturkan, pelaksanaan vaksin ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Presiden nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksin dalam rangka penanggulangan pandemi Corona.

“Tenaga teknis di lapangan kami sudah siapkan, untuk jadwal pelaksanaan vaksin selama satu minggu. Target sasaran kami yang bersentuhan langsung di masyarakat seperi tukang ojek, bentor sopir mobil angkutan umum, dan pihak bank, ” tuturnya.

Sambung dia, untuk syarat yang dibawa masyarakat saat vaksin itu hanya KTP dan mencatat nomor handphone yang aktif.

“Untuk merek vaksi yang kami gunakan yaitu sinovac. Merek ini masih kategori aman untuk diwilayah Bombana, ” kata Tarzan.

Dia juga berharap, dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar sesuai target yang dicapai. Target yang dicapai di dua puskesmas ini nantinya 75 orang setiap puskesmas tempat pelaksanaan vaksin. (din/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar