Andi Merya Resmi Jabat Bupati Koltim Definitif

105
Bupati Koltim, Andi Merya Nur. Foto: Iwal Taniapa/Rakyat Sultra

Beritaklick.com, TIRAWUTA – Keluarnya surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), beberapa waktu lalu, memastikan posisi Andi Merya sebagai bupati Kolaka Timur (Koltim) secara definitif, menggantikan almarhum Samsul Bahri.

Plt. Kepala Biro Pemerintahan Sulawesi Tenggara (Sultra), Basiran waktu itu mengatakan bahwa setelah menerima surat dari Kemendagri, selanjutnya dilaporkan kepada Gubernur Ali Mazi terkait mekanisme termasuk jadwal pelantikan.

Kini jadwal pelantikan telah keluar. Kadis Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi yang dikonfirmasi Minggu (13/6), mengatakan bahwa Andi Merya dilantik di Rujab Gubernur Sultra, Senin (14/6), pukul 08.00 Wita, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Setelah itu dilanjutkan dengan acara syukuran di Rumah Makan Surya, pukul 10.00 pagi. Jadi beberapa relawan berkumpul disana,” ujarnya.

Senada dengan itu, Andi Merya yang dikonfirmasi terpisah, mengungkapkan harapannya agar masyarakat membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan. Saran dan masukan bersifat mendukung sangat dibutuhkan.

Setelah menyampaikan RPJMD di hadapan anggota DPRD Koltim yang lahir dari visi SBM AMAN, lalu merombak posisi jajarannya dari eselon II hingga IV beberapa hari lalu, kini Srikandi Koltim ini siap memenuhi janji dan komitmennya kepada masyarakat.

“Selain acara di Kendari, besar harapan saya kepada masyarakat untuk hadir pada acara syukuran di Mess Pemda Koltim siang hari. Ini menjadi langkah awal saya bersama masyarakat, kita sama-sama bangun daerah yang kita cintai ini,” tutup Andi Merya.(p1/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar