Andi Merya Harapkan Penghafal Quran di Koltim Makin Banyak

6
Plt. Bupati Koltim bersama jajarannya saat hendak meletakkan batu pertama pembangunan pondok tahfiz di Mowewe.Fofo: Iwal Taniapa/Rakyat Sultra.

Beritaklick.com, TIRAWUTA – Mewujudkan masyarakat yang agamis merupakan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) saat ini, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Samsul Bersama Merya (SBM).

Demi mewujudkan visi itu, salah satu giat Plt. Bupati Koltim, Andi Merya Nur yakni meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Tahfidzul Qur’an Yayasan Safinatun Najah di Desa Nelombu, Kecamatan Mowewe, Senin (7/6).

Langkah dari Pemkab Koltim ini kata Andi Merya, menjadi keseriusan dalam upaya mencetak para penghafal Quran baru, sembari memelihara para hafiz yang selama ini telah mengharumkan nama daerah di berbagai ajang kegiatan agama Islam.

Orang nomor satu di Koltim ini juga menyampaikan, pondok ini wajib dijaga baik-baik, dengan harapan hafiz baru tak hanya berasal dari dalam daerah saja, namun juga dari luar Koltim, sehingga dapat saling membantu dalam menanamkan nilai-nilai kitab suci Alquran.

Menurut mantan wakil bupati Koltim ini, mempelajari Alquran merupakan salah satu langkah tepat dalam upaya membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, ditengah maraknya berbagai kasus yang bertentangan dengan nilai agama, sosial, dan budaya Indonesia.

Sehingga menurutnya, sangat tepat melakukan pembinaan yang lebih dalam melalui pondok tahfiz ini. Ia pun berharap agar tak hanya di Mowewe saja, namun tempat serupa juga ada di kecamatan lain.

“Visi SBM sudah jelas, maka dari itu kepada semua masyarakat, mari kita sama-sama membangun dan membesarkan pondok ini. Pemda Koltim sendiri akan terus mendorong peningkatan sarana dan prasarana agar yang seperti ini bisa dikenal lebih luas lagi,” tutup mantan wakil ketua DPRD Koltim ini.(p1/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar