Setahun, Nilai Investasi di Buton Capai Rp2,5 Triliun Lebih

167
Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, La Madi

Beritaklick.com, PASARWAJO – Penanaman modal atau investasi di Kabupaten Buton menunjukkan tren positif. Selama tahun 2020, nilai investasi mencapai Rp 2,5 Triliun lebih.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Buton La Madi mengatakan investasi tersebut terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) Rp1,8 Triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp703,965 Miliar.

“PMA dengan jumlah 1,8 triliun cuman satu saja yaitu PT. Kartika Prima Abadi, sisanya itu dari PMDN semua,” katanya.

La Madi menjelaskan Dinas Penanaman Modal dan PTSP telah melakukan monitoring terhadap para penanam modal tersebut. “Mulai dari bulan April sampai dengan bulan Juli kami akan melakukan pengawasan dan pemantauan dengan turun langsung lapangan,” ujarnya.

Selain melakukan pengawasan, pihaknya juga melakukan promosi dengan mengikuti kegiatan pameran nasional untuk meningkatkan minat para investor agar menanamkan sahamnya di bumi penghasil aspal ini.

“Seperti tahun 2019 yang lalu kita lakukan pameran di Semarang, kemudian tahun 2020 kemarin kita di Batam. Dipameran ini kita promosikan produk unggulan Buton,” lanjutnya.

Ia menambahkan Kabupaten Buton kaya akan sumber daya alamnya. Dibidang pertambangan seperti aspal, mangan, nikel dan lainnya, kemudian di bidang industri kecil menengah mebel dan peternakan, di bidang pariwisata banyak memiliki tempat-tempat wisata dan kebudayaan. (r4/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar