Dewan Kebudayaan Kota Kendari Berkunjung ke Balai Kota, Perkokoh Pemajuan Kebudayaan

110
Foto bersama Dewan Kebudayaan Kota Kendari (DK3) dengan Walikota Kendari, Sulkarnain K, Minggu (16/5) malam.

KENDARI – Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari (DK3) bersama Ketua Paguyuban dan Kerukunan Keluarga melakukan kunjungan di Rujab Walikota Kendari, Minggu (16/5). Kunjungan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahim usai ramadan.

Ketua DK3, Rahman Rahim mengatakan, kunjungan dilakukan dalam rangka memelihara ukhuwa Islamiah setelah satu bulan melakukan ibadah puasa. Selain itu memperkokoh agenda pemajuan kebudayaan di Kota Kendari.

“Ada beberapa agenda yang kita sampaikan terkait pelestarian budaya di Kota Kendari sebagaimana diamanahkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Diantaranya yakni terkait kalender event,” ucapnya, Senin (17/5).

Kalender event ini, lanjut Rahim yakni dalam rangka memperkenalkan kekayaan budaya sekaligus menggali potensi budaya yang ada di Kota Kendari. “Insya Allah event ini menjadi agenda kita,” katanya.

Walikota Kendari, Sulkarnain, semenjak awal memberikan dukungan terhadap Dewan Kebudayaan Kota Kendari. DK3 yang baru dikukuhkan dan dilantik pengurusannya ini diharapkan dapat menjadi wadah pelestarian kebudayaan yang mulai terkikis oleh perkembangan zaman teknologi.

Menurut Sulkarnain, Lembaga Budaya ini merupakan gagasan cemerlang untuk mengakomodir seluruh keberagaman budaya dan adat istiadat di Kota Kendari. “Pak Walikota dari awal memberikan dukungan dan mengharapkan agar segera melakukan pagelaran budaya,” Pungkas Rahman Rahim. (klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar