80 Lowongan Khusus Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat di Buka

30

Beritaklick.com, RAHA – Tenaga kesehatan di setiap puskesmas di wilayah Kabupaten Muna masih sangat dibutuhkan saat ini. Selain membuka lowongan kerja melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna juga membuka kesempatan kerja melalui program Nusantara Sehat (NS).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, La Ode Rimbasua menyebutkan, Dinkes membuka 80 lokus untuk tenaga kesehatan NS tahun 2021 ini. “80 lokus ini untuk semua tenaga kesehatan, dokter, perawat, analis dan lain-lainnya,” sebutnya.

Para nakes ini kata dia akan ditempatkan di sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Muna, mulai dari Puskesmas Towea, Kabangka, Kontukowuna, Pasikolaga dan Pasir Putih. Saat ini kata Rimbasua Kementrian Kesehatan baru mengumumkan kelulusan tenaga perawat dan tiga orang analis, sementara untuk tenaga dokter dan lainnya belum diumumkan.

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan NS akan dikontrak selama dua tahun. “Untuk tenaga kesehatan NS tidak ada oerpanjangan, yang ada ketika kontraknya selama dua tahun berakhir maka bisa mengikuti seleksi ulang,” pungkasnya. (sra/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar