43 Anak Binaan LPKA Kelas II Kendari Terima Hak Pendidikan

129
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melaunching program Pendidikan dan Psiko Edukasi Anak di Lapas.Foto: HERDY SUPARMANTO/RAKYAT SULTRA

Beritaklick.com, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melaunching program Pendidikan dan Psiko Edukasi untuk anak – anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari, baru-baru ini.

Tercatat ada sebanyak 43 anak binaan LPKA Kelas II Kendari menerima hak pendidikan dalam program tersebut. Selain itu, anak-anak binaan LPKA Kelas II Kendari dalam pencapaiannya telah mengandeng institut atau perguruan tinggi guna memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak LPKA tersebut.

Dalam menanggani anak binaan LPKA itu, Wali Kota mengatakan, hal itu tidak dapat disamakan dengan yang lain sebab menurutnya mereka tetap anak – anak yang memiliki masa depan dan memiliki perjalanan yang panjang.

“Dengan hadirnya lapas anak ini, kita berharap ini nanti bisa merubah mereka menjadi generasi – generasi yang lebih positif dan berkontribusi serta membanggakan nanti kita di daerah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, guna memberikan dukungan terhadap anak binaan LPKA itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) memberikan kerjasama pendampingan Psiko Edukasi terhadap mereka.

“Karena kan yang paling utama dari mereka itu mentalnya, mindsetnya, cara berfikirnya kita buat lebih positif. Kita buat agar dirinya bermanfaat untuk dirinya bahkan orang lain,” cetus orang nomor satu di Kota Kendari ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Kepala Disdalduk dan KB Kota Kendari, Generasi Berencana (Genre) dan Forum Anak Sulawesi Tenggara (Fastra). (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar