Pimpin Garnita Malahayati NasDem Sultra, Giona Nur Alam: Perempuan Juga Bisa!

60
Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tenggara Sitya Giona Nur Alam, mengibarkan pataka Garnita Malahayati usai dilantik oleh Ketua DPP Garnita Indira Chunda Thita Syahrul, di Hotel Claro, Jumat (21/5).

Beritaklick.com, KENDARI – Sitya Giona Nur Alam resmi memimpin Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sulawesi Tenggara setelah dilantik bersama 41 pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW) oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP ) Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo, di Hotel Claro, Jumat (21/5).

Pelantikan putri Gubernur Sultra periode 2008-2013 dan 2013-2018, H Nur Alam itu, dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hj Tina Nur Alam, Sekretaris Daerah Sultra Hj Nur Endang Abbas atas nama gubernur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, DPW dan DPD NasDem di Sultra, serta jajaran DPP Garnita Malahayati NasDem.

Saat membacakan sambutan gubernur, Nur Endang mengatakan, pemerintah provinsi mengapresiasi terbentuknya kepengurusan DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra. Sebagai organisasi sayap Partai NasDem, diharapkan Garnita memiliki peran, sense, dan responsif terhadap tantangan masyarakat dan bangsa.

“Gelorakan terus semangat restorasi di tengah situasi nasional dan internasional yang dinamis,” ujarnya.
Garnita harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun sebagai bagian dari semangat ikut membangun daerah dan bangsa.

“Garnita juga mesti bisa menunjukkan sikap dan perilaku politik yang santun dan tidak melukai hari publik hanya karena kepentingan jangka pendek,” pesannya.

Pesan senada disampaikan Indira Chunda Thita Syahrul. Dia mengatakan Garnita Malahayati Sultra mesti mengambil bagian dalam upaya membangun daerah Sultra. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Provinsi Sultra dan pemerintah kabupaten/kota.
“Garnita Malayahati NasDem bisa menjadi jembatan bagi kepentingan masyarakat Sultra,” ujarnya.

Thita meyakini Giona Nur Alam bersama para pengurusnya mampu membawa amanah tersebut kini dan akan datang. Program-program Garnita diharapkan membawa kekuatan dan semangat bagi perempuan-perempuan di Sultra menunjukkan karya dan kreativitasnya.

“Sebagai organisasi sayap Partai NasDem, maka Garnita Malahayati harus bisa terbang tinggi membawa perubahan,” pesan Putri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tersebut.

Sementara itu, Giona Nur Alam mengaku, akan berupaya mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Kata dia, Garnita Malahayati membuka pintu selebar-lebarnya untuk perempuan yang potensial. Perempuan yang bisa memberi gagasan dan inspirasi.

“Melalui Garnita, kita dapat meningkatkan kualitas diri dan meraih pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berpolitik dan mengabdi untuk daerah dan bangsa,” tandasnya.

Menurut Giona, hadirnya Garnita Malahayati di Sultra sebagai bukti dan bentuk resposif gender yang selama ini banyak didengungkan. Oleh karena itu, perannya akan dimaksimalkan agar kepentingan perempuan seluruhnya dapat diakomodasi.

Kata dia, membangun masyarakat dan bangsa itu artinya memperjuangkan ruang publik yang di dalamnya mencakup semua warga negara, baik laki-laki maupun perempuan, tanpa kecuali.

“Sehingga perempuan mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, hukum, sosial budaya, pendidikan dan pertahanan keamanan nasional, serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan,” jelasnya.

Giona mengharapkan dukungan dari seluruh pihak agar berbagai program kerja yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, daerah, dan bangsa.

Pelantikan DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra digelar meriah. Selain dihadiri stakeholder dan pejabat penting di Sultra, juga hadir para perempuan simpatisan Partai NasDem.

Pada kesempatan tersebut, DPP Garnita juga menyerahkan bantuan Kementan kepada DPW Garnita Sultra berupa dua unit traktor 4 roda, 10 unit traktor 2 roda, dan bibit jagung untuk 1.000 hektare, untuk dibagikan ke kelompok-kelompok tani di Sultra. (alp/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar