Wali Kota Kendari Kepincut Motor Listrik Hyundai Motor Indonesia

115
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir saat menghadiri undangan manajemen Hyundai Motor Indonesia bertempat di kantor Hyundai Jakarta.Foto: HERDY SUPARMANTO/RAKYAT SULTRA.

Beritaklick.com, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari rupanya berkeinginan menjajaki kerjasama pengadaan kendaraan bermotor listrik. Keinginan ini semakin kuat, usai Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menghadiri undangan manajemen Hyundai Motor Indonesia bertempat di kantor Hyundai Jakarta, Jumat (16/4).

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Kendari mendegarkan penjelasan mengenai produk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai serta bentuk kerjasama untuk pengadaan Hyundai elektric di Indonesia.

Ini merupakan langkah awal Pemkot Kendari dalam mengkonfersi kendaraan dinas Pemkot Kendari menggunakan kendaraan listrik. Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari berkesempatan melakukan test drive Ionic yang disaksikan secara langsung oleh manajement PT. Hyundai Motor Indonesia.

Sebelumnya pada saat launching kendaraan listrik Gesit di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (15/4) Wali Kota mengaku Pemkot Kendari berencana akan mengganti kendaraan dinasnya dari berbahan bakar minyak (BBM) menjadi motor listrik .

Ia pun menyambut baik hadirnya motor listrik di Kota Kendari, mengigat kendaraan ini mendukung upaya pemerintah dalam rangka efisiensi energi maupun efisiensi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Yang jelas prinsipnya untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis informasi dan teknologi. Insyaallah kita akan mulai merancang regulasinya untuk merancang seluruh kendaraan dinas di Pemkot akan gunakan kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat” ungkap Wali Kota

Ia pun berharap, hadirnya motor listrik ini menjadi solusi, baik solusi lingkungan, maupun efisiensi anggaran di Pemkot.

“Karena dengan ini tidak ada lagi BBM, tidak ada lagi service kendaraan yang selama ini menjadi beban biaya bagi pemerintah kota,” pungkasnya. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar