Sambut Ramadan, Rakyat Sultra-RAI Kendari Gelar “Aksi Peduli Santri”

29

Beritaklick.com, KENDARI – Kemeriahan menyambut Ramadan yang memiliki segudang keberkahan terasa di beberapa hari belakangan ini. Semua orang bersiap dengan gembira karena bulan ini adalah bulan dimana pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT dalam ajaran Islam.

Di antara persiapan itu, ada Harian Rakyat Sultra bersama Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Kendari menyelenggarakan “Aksi Peduli Santri”, yang siap digelar di Pondok Tahfiz Bakarati dan Panti Asuhan Nurul Maghfirah, Minggu (11/4).

Rakyat Sultra dan RAI Kendari ingin memberikan ‘sentuhan’ pelayanan terbaik bagi para penghafal Alquran dan juga anak yatim agar mereka dapat beribadah di bulan Ramadan dengan khusuk dan nyaman.

Ketua RAI Kendari Alpin Basri, mengatakan, dalam aksi ini akan ada pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi santri dan anak yatim kerja sama Dinas Kesehatan Kota Kendari.

“Tidak hanya itu, untuk santri laki-laki akan ada cukur gratis bagi mereka yang panjang rambut biar rapi saat Ramadan. Semoga ini menjadi amal shaleh bagi yang terlibat di dalamnya karena ini bagian memuliakan penghafal Alquran dan anak yatim,” jelasnya.

Di kesempatan tersebut, lanjut dia, akan ada juga pembagian paket higienis berupa sabun, sikat gigi, dan pasta gigi agar kebersihan santri/anak yatim selalu terjaga.

“Tidak lupa kita bagikan Alquran dan sarung. Insyaa Allah ini akan menambah semangat mereka dalam beribadah, menghafal Alquran misalnya. Insyaa Allah pahalanya keciprat ke orang-orang yang telah membantu,” katanya.

Alpin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak utamanya orang tua asuh (donatur) yang selalu komitmen dan konsisten memuliakan anak yatim dan penghafal Alquran.

“Karena para orang tua asuh ini pasti sudah sangat paham dahsyatnya sedekah utamanya kepada anak yatim dan penghafal Alquran. Semoga rezeki berlimpah, urusan selalu dimudahkan, dijauhkan dari kejahatan, selalu diberkahi kesehatan, dan keberkahan usia, Aamiin,” harapnya

Dalam aksi ini juga, Harian Rakyat Sultra bersama RAI Kendari akan membagikan beras setiap pondok tahfiz, pondok pesantren, dan panti asuhan dalam Aksi Sedekah Beras untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan.

Bagi siapa saja yang ingin terlibat dalam agenda sosial ini, dapat menghubungi 085241705323. (alp/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar