Polda Harapkan Tamalaki Sultra Selalu Bersinergi Ciptakan Kamtibmas

38

Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto.[/caption

Beritaklick.com, KENDARI – Direktur Intelkam Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. Suswanto, S.Ik, M.Si mewakili Kapolda Sultra menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan memperingati Milad 20 Tahun Tamalaki Sultra (Taman Pemuda Mahasiswa Tolaki Sulawesi Tenggara) di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kota Kendari, Sabtu (24/04/2021).

Dalam sambutannya Kombes Suswanto menyampaikan selamat Milad ke 20 Tamalaki Sultra sekaligus mengapresiasi tema yang diusung yakni merajut silaturrahmi dalam bingkai pluralisme yang artinya menghargai perbedaan yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan beraneka warna agama, suku, bahasa, adat, warna kulit dan lain sebagainya.

“Atas nama Kapolda Sultra saya ucapkan selamat dan berharap diusia saat ini makin bersinergi dengan pihak Kepolisian, Pemerintah dan juga lembaga suku yang lain demi keamanan daerah Sulawesi Tenggara,” Ujar Kombes Suswanto.

Lebih lanjut Perwira Tiga melati tersebut menyampaikan bahwa silaturahmi, komunikasi dan sinergitas merupakan hal-hal yang harus dilakukan oleh setiap orang dan setiap masyarakat, kelompok masyarakat serta lembaga, instansi, organisasi, elemen ,peran Tokoh dan Ketua ( Leader/ Pemimpin) sangat penting untuk melakukan hal tersebut.

“ Komunikasi harus terus dibangun untuk mengelola pluralisme keberagaman yang ada di daerah di manapun agar tetap Kokoh NKRI yg kita cintai ini. Dengan plurarisme itulah Indonesia, NKRI Harga mati, NKRI Harga mati, salam Mepokoaso,” ucap Kombes Pol Suswanto.

Kegiatan memperingati Milad 20 Tahun Tamalaki Sultra kali ini turut dihadiri oleh Mayjen Purn. TNI Andi Sumangeruka (Ketua Dewan Pembina ASR), yang mewakili unsur Forkopimda Sultra, Ketua Lembaga Adat Tolaki serta undangan lainnya. (p2/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar