Pansus Covid-19 Kota Kendari Diperpanjang

156
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Foto
: Ist

Beritaklick.com, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) anggaran, sekaligus memperpanjang Pansus Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung, Ketua DPRD Kendari H Subhan, kepada awak media baru-baru ini di Kantor DPRD Kota Kendari.

Politisi PKS ini mengaku, pembentukan pansus LKPJ dilakukan sesuai aturan perundangan-undangan, bahwa LKPJ pemerintah daerah harus dibahas oleh DPRD kabupaten kota selambat-lambatnya 30 hari setelah diserahkan oleh Pemda melalui paripurna DPRD.

“Dan setelah melalui pembahasan yang panjang bersama anggota dewan lainnya, ditetapkan Ketua Pansus LKPJ terpilih adalah LM Rajab Jinik dan Wakil Ketua La Ode Ali Akbar,” terang Subhan.

Sedangkan, pembentukan Pansus Covid-19 dari hasil Rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan memutuskan, Irwan Sukma sebagai ketua dan Hasbulan sebagai wakil ketua Pansus Covid-19 mengantikan ketua sebelumnya Andi Sulilipu yang masa jabatanya telah selesai.

“Baik rapat Bamus, maupun paripurna, kita simpulkan, bahwa Pansus Covid-19 masih dibutuhkan oleh masyarakat Kota Kendari sehingga pembentukanya juga dibahas dalam paripurna internal DPRD Kota Kendari ini. Dengan terbentuknya Pansus LKPJ dan Covid-19 selanjutnya setiap pengurus Pansus akan menyusun struktur keanggotaan dan kemudian menyusun rencana kerja yang akan dilakukan ke depannya,” pungkas Subhan. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar