Mohon Doanya, Besok Peletakan Batu Pertama Masjid dan Pondok Tahfiz RAI Kendari

24
Bentuk fisik masjid yang rencananya akan dibangun Relawan Akhirat Kendari.

Beritaklick.com, KENDARI – Pembangunan Masjid Al Amin dan Pondok Tahfiz Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Kendari akan segera dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan di lokasi pembangunan Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Jumat (2/4) besok.

Rencananya, proses peletakan batu pertama akan dilakukan sejumlah tokoh/pejabat yang selama ini mendukung berbagai program RAI Kendari dalam membumikan kebiasaan sedekah di Sultra.

Mereka di antaranya adalah Dr H Lukman Abunawas yang merupakan Wakil Gubernur Sultra sekaligus Ketua Dewan Masjid Sultra, Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Shaleh, Kapolda Sultra Yan Sultra Indrajaya, Wali Kota Kendari H Sulkrnain Kadir, Ketua TP PKK juga Ketua Dewan Pembina BKMT Kendari Hj Sri Lestari Sulkarnain, Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra H Asrun Lio.

“Masih ada beberapa tokoh lain lagi yang Insyaa Allah akan turut hadir memberikan doa dimulainya pembangunan masjid dan pondok tahfiz ini. Mereka lah yang selalu turut mendukung program relawan dalam mengajak masyarakat untuk giat bersedekah,” jelas Ketua Yayasan Relawan Akhirat Indonesia, H Abdul Haliq, Kamis (1/4).

Kata dia, pembangunan masjid ini merupakan realisasi dari salah satu program RAI yakni Aksi Bangun Masjid. Program ini memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat menyisihkan rezekinya untuk “menabung” sebagai bekal yang lebih kekal.

“Sebagaimana kita ketahui dalam sebuah hadis, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga,” ungkapnya.

Relawan Akhirat Indonesia hadir sebagai perantara bagi amal shaleh siapa saja yang hendak bergabung dalam setiap kegiatan RAI. Termasuk dalam membangun masjid di daerah yang jauh dari tempat ibadah.

Para relawan yang menggerakan program sosial keagamaan ini tergabung dalam wadah RAI dan kini telah tersebar di sejumlah daerah seperti Makassar, Barru, Kutai Kertanegara, Sintang, Palembang, Bone, Ambon, Pangkep, Bogor, Poso, Gowa, Palu, dan Manado.

Selain di Kota Kendari, Program Aksi Bangun Masjid dan Pondok Tahfiz juga telah direalisasikan RAI Barru Sulawesi Selatan yang kini dalam tahap pembangunan.

Dia menjelaskan, selama dua tahun RAI terbentuk, selain Aksi Bangun Masjid, seluruh relawan juga menjalankan program Aksi Sedekah Beras untuk memenuhi kebutuhan pokok (beras) para anak yatim di panti asuhan dan penghafal Alquran di pondok-pondok tahfiz, serta untuk duafa.

Ada pula program bernama Aksi Peduli untuk membantu kebutuhan lain anak yatim, penghafal Alquran, dan duafa. Kemudian, program Rescue untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Indonesia baik berupa bantuan tanggap darurat, evakuasi, pengobatan, maupun bahan makanan.

Haliq berharap, seluruh program yang ada terus konsisten dijalankan relawan serta mendapatkan ridha dari Allah SWT.

“Kami mohon doa agar para relawan ini terus konsisten menjalankan kegiatan amal ini dan dicatat sebagai pahala ibadah di sisi Allah SWT,” harapnya.

Kata dia, masyarakat boleh bergabung kapan saja dan pada program apa saja. Terima kasih pula kepada para orang tua asuh yang selama ini telah bergabung bersama RAI dalam bersama meraih ridha dan berkah dari Allah SWT.

Bagi masyarakat yang ingin membantu menyukseskan pembangunan masjid dan pondok tahfiz hingga selesai dapat menghubungi 085241705323. (alp/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar