KPU Sultra Raih Juara Pertama Penyusunan Laporan Keuangan 2020

17
Komisioner KPU Sultra bersama Sekretariat usai menerima penghargaan Juara satu dalam Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020 Kategori Satuan Kerja Menengah.

Beritaklick.com, KENDARI – KPU Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil mengukir prestasi sebagai Juara satu dalam Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020 Kategori Satuan Kerja Menengah.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tenggara bapak Dr. H. Syafruddin, SE, MTP dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU RI di Jakarta 30 Maret – 1 April 2021.

“Alhamdulillah, Kerja-Kerja kita dalam mempertanggungjawabkan dan Menyusun Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 mendapat apresiasi yang positif oleh pimpinan KPU RI sehingga kami dilabeli peringkat 1 terbaik Kategori Satuan Kerja Menengah” ujar bapak Dr. H. Safruddin, SE.,MTP melalui Pesan WhatsApp.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dengan adanya penghargaan ini tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran sekretariat yang telah bekerja dengan baik sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Tentu ke depan kita bersama-sama wajib mempertahankan capaian yang telah kita raih ini,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, penghargaan ini juga tidak lepas dari arahan dan bimbingan Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sultra yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada sekretariat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi termasuk dalam pengelolaan keuangan.

Mengakhiri pernyataannya, Sekretaris KPU Prov Sultra mengatakan, selain Mendapat Juara pertama Penyusunan Laporan Keuangan, dalam Rapat Koordinasi itu, Sultra juga mencatatkan prestasi lainnya. Prestasi itu yakni Kabupaten Konawe Kepulauan sebagai Kabupaten Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang meraih Peringkat 2 Terbaik Nasional dalam bidang Partisipasi Pemilih.

Penerimaan penghargaan diwakili oleh Bapak Al Munardin selaku Anggota KPU Provinsi Sultra yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.

“Dengan adanya prestasi ini, Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa kita Sulawesi Tenggara juga mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia,” pungkasnya.(klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar