Jadi Ketua STIMIK Bina Bangsa, Ini Terobosan Benyamin

734
Benyamin,S.Kom.,M.M

Beritaklick.com, KENDARI – Setelah terpilih menjadi Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Bangsa Kendari, Benyamin, S.Kom.,M.M, telah mempersiapkan langkah-langkahnya untuk meningkatkan Bina Bangsa menjadi kampus unggul. Diantaranya meningkatkan akreditasi kampus.

Hal itu disampaikannya kepada awak media, Sabtu (3/4/2021). “Kami telah mempersiapkan program dan terobosan yang akan kami lakukan segera. Yang pertama yakni meningkatkan akreditas kampus kita dari C menjadi B,” ungkapnya.

Menurut Benyamin, untuk mencapai kampus unggul tersebut, sangat diperlukan kerja keras bersama dalam hal menciptakan lulusan-lulusan terbaik di bidang IT. Untuk itu dalam kepemimpinannya, beberapa program studi akan ditambah, seperti Prodi Bisnis Digital, Ilmu Manajemen, data sains dan cyber security.

Penambahan beberapa program studi ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah mahasiswa baru memasuki tahun ajaran 2021 -2022. “Target kita tahun ini jumlah mahasiswa baru meningkat dengan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Untuk mencapai itu semua, pengajaran di perguruan tinggi yang dipimpinnya itupun dituntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan dosen dan fasilitas yang berkualitas bagi generasi masa depan bangsa.

“Untuk meningkatkan kualitas semua dosen kita, telah di programkan untuk disekolahkan hingga program Doktor di bidang IT disamping. Melakukan sertifikasi dosen, pangkat akademik dosen dan peningkatan penelitian dosen,” terangnya.

Selain peningkatan akreditas kampus, lanjutnya, target yang ingin dicapai STMIK Bina Bangsa yakni meningkatkan status kampus dari sekolah tinggi menjadi universitas, setidaknya institut. “Ini menjadi target kita semua,” pungkasnya.(klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar