BI Sultra Jamin Ketersediaan Uang Pecahan Kecil di Perbankan Selama Ramadan

134
Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) SulawesI Tenggara, Bimo Epyanto (tengah) saat
Bincang Bareng Media.Foto: Herdy Suparmanto/RAKYAT SULTRA

Beritaklick.com, KENDARI – Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) SulawesI Tenggara, Bimo Epyanto memastikan ketersediaan uang pecahan kecil di perbankan umum dan Bank Perkreditan Masyarakat (BPM) selama ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah.

Hal ini disampaikan Bimo saat mengadakan kegiatan rutin, Bincang Bareng Media bertajuk “Perkembangan Ekonomi dan Isu Terkini” di Kampung Bakau Kendari, Jumat (10/4/2021).

“Dalam rangka merayakan ramadan dan Idulfitri kami menyadari bahwa pemintaan uang pecahan kecil itu akan meningkat seperti biasanya. Karena sekarang ini masih pandemi Covid sehingga kami banyak kerjasama dengan perbankan umum maupun BPR agar mereka bisa lebih aktif lagi melayani masyarakat untuk penukaran uang pecahan kecil. Tidak hanya kepada nasabahnya, tetapi juga kepada masyarakat luas,” terangnya.

Upaya ini, lanjut Bimo, untuk memberikan kenyamanan agar masyarakat bisa lebih mudah memperoleh uang pecahan kecil disaat bulan ramadan.

“Masyarakat bisa langsung datang ke kantor bank terdekat untuk memperoleh uang pecahan kecil dan juga ATM. Kami juga menghimbau sekali lagi kepada perbankan untuk melayani nasabah, non nasabah masyarakat luas,” cetus Bimo.

Tidak hanya itu, Bimo juga meminta perbankan memastikan ketersediaan uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Jangan sampai seketika dekat ramadan atau Idulfitri ada masyarakat kesulitan memperoleh uang pecahan kecil,” pungkasnya. (klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar