6.223 Siswa SD Kota Kendari Siap Ikuti Ujian Sekolah

35
Makmur.Foto: Herdy Suparmanto/Rakyat Sultra

Beritaklick.com, KENDARI – Sebanyak 6.223 siswa dari 166 SD se Kota Kendari siap mengikuti Ujian Sekolah (US) secara tatap muka, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Hal ini diungkapkan langsung, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur saat dimintai keterangan awak media, Kamis (8/4/2021).

Katanya, pelaksanaan US tingkat SD bakal dilaksanakan pada 19 hingga 23 April. Pelaksanaannya pun sama seperti Sekolah Menengah Pertama (SMP) sesuai rekomendasi yang dikeluarkan Wali Kota nomor 420/944/2021 tertanggal 30 Maret 2021.

“Nanti kalau US, juga akan melibatkan Satgas Covid-19, petugas kepolisian, dan petugas dari puskesmas,” cetusnya.

Ketua PGRI Kota Kendari inu membeberkan, protokol kesehatan (Covid-19p yang akan diterapkan nantinya adalah peraturan datang dan keluarnya siswa. Seperti pengukuran suhu tubuh yang akan dilakukan oleh petugas sekolah dan didampingi petugas puskesmas.

“Siswa yang masuk dalam kelas itu hanya 10 sampai maksimal 17 orang. Kemudian juga, tidak ada istirahat diluar, mereka hanya didalam ruangan. Setelah itu, pelajaran kedua mereka masuk lagi dan pulang,” terangnya.

Makmur berharap pelaksanaan US tatap muka nantinya bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Mengingat saat ini, para petugas pendidikan masih dalam vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah guru-guru masih sementara divaksin, jadi ya semoga pelaksanaanya bisa berjalan tanpa kendala. Yang utama prokes jangan diabaikan,” pungkas Makmur. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar