Surunuddin-Rasyid Menang di Pilkada Konsel

84
H Surunuddin Dangga-Rasyid S.Sos M.Si

Beritaklick.com, ANDOOLO – Proses panjang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akhirnya terjawab siapa pemenangnya usai Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin Anwar Usman sebagai ketua majelis hakim membacakan amar putusan, Jumat (19/3).

Dalam amar putusan MK terkait gugatan pasangan nomor urut tiga Muh Endang-Wahyu Ade Pratama Imran sebagai pemohon perselisihan hasil pemilukada di Konsel, Majelis Hakim MK menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya.

Begitu juga dalam pokok permohonan, majelis hakim MK menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.Dengan ditolaknya permohonan pemohon yakni pasangan Muh Endang-Wahyu Ade Pratama Imran maka secara pasti pasangan H Surunuddin Dangga-Rasyid S.Sos M.Si sebagai pihak terkait resmi memenangkan pilkada 2020 di Konsel sekaligus melanjutkan kepemimpinan dua periode 2021-2026.

H Surunuddin Dangga ST MM yang diperiode pertama berpasangan bersama Arsalim Arifin merupakan kandidat petahana menggandeng Rasyid S.Sos M.Si dengan akronim SUARA jilid II.

Paslon Surunuddin – Rasyid mendapatkan 75.985 suara, sedangkan Paslon Muh. Endang – Wahyu Ade Pratama dengan nomor urut 3 mendapatkan 73.459 suara, dan Paslon Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae dengan nomor urut 1 mendapatkan 20.606 suara. Dimana Sebelumnya pasangan Muh Endang mengajukan gugatan perselisihan hasil di MK.

Menanggapi putusan MK, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konsel terpilih, H Surunuddin Dangga-Rasyid mengungkapkan dengan adanya putusan MK menjawab akan tudingan terkait pelaksanaan pilkada yang dilakukan secara masiv terstruktur melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan money politik tidaklah benar adanya.

“Kami pasangan Surunuddin-Rasyid menghormati putusan MK dan proses pemilu yang sudah berlangsung. Dengan adanya putusan MK ini saya mengimbau agar simpatisan dan pendukung tidak bereuforia berlebihan,” sambut Surunuddin usai mendengarkan amar putusan majelis hakim MK.

Surunuddin-Rasyid berterima kasih kepada seluruh pihak dan kontestan pilkada Konsel sehingga pilkada Konsel berjalan damai.

Sementara itu, pasca putusan MK terhadap permohonan perselisihan hasil pemilukada Kabupaten Konsel, Muh Endang dalam rilis video persnya mengungkapkan selamat atas putusan MK, semoga apa yang diputuskan membawa manfaat terutama bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Konsel.

Dia mengatakan pasangan Endang-Wahyu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik tim, relawan, simpatisan dan keluarga yang telah bersama-sama membantu dalam proses pendaftaran hingga dalam memontem pilkada sampai pada titik akhir gugatan MK.

Dia mengimbau untuk menerima putusan MK dengan ikhlas dan lapang dada.

Dia berharap, pasangan terpilih H Surunuddin Dangga-Rasyid sekiranya memiliki gagasan Perhatian kepada nelayan, petani Dalam kebijakan-kebijakan pembangunan Di Konsel.

“Saya mohon maaf jika terdapat khilaf, tingkah laku baik pribadi maupun tim selama kompetisi pilkada kita yang berjalan keras saya mohon maaf,” sambut Endang. (ram/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar