Sahuti Keluhan Masyarakat, Pemda Koltim Perbaiki Jalan Ladongi

9
Plt. Bupati Koltim, Andi Merya Nur saat memantau langsung perbaikan jalan Ladongi.Foto: Iwal Taniapa/Rakyat Sultra.

Beritaklick.com, TIRAWUTA – Masyarakat selama ini selalu mengeluhkan rusaknya jalan poros Kecamatan Ladongi, akibat aktivitas bongkar muat material mega proyek nasional, pembuatan bendungan Ladongi yang mulai dikerjakan sejak tahun 2016.

Menanggapi keluhan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mulai melakukan perbaikan jalan pada Selasa (30/3). Dalam pekerjaan itu, Pemda melibatkan PT. Hutama Karya selaku pihak yang mengerjakan bendungan Ladongi.

Pantauan Rakyat Sultra, beberapa kendaraan roda empat memuat tanah dan menimbun jalan berlubang. Setelah itu, satu unit alat berat grader meratakan timbunan, kemudian dilakukan pengerasan. Pekerjaan dilaksanakan dengan cepat dan rapi.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan nanti, terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalan ini, agar jalur lintasan masyarakat bisa lancar,” kata Plt. Bupati Koltim, Andi Merya di sela-sela pemantauan langsung aktivitas perbaikan jalan.

Perbaikan ini kata Andi Merya, bukan semata-mata hanya untuk masyarakat lokal saja, namun lebih meluas agar mobilisasi masyarakat luar menjadi lancar ke daerah Ladongi dan sekitarnya.

Selanjutnya kata Plt. bupati, melalui koordinasi yang berjalan panjang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyediakan anggaran untuk pengaspalan jalur Ladongi pada tahun 2021.

“Rencananya pada bulan April ini mulai pengaspalannya. Anggarannya sebesar 16 miliar. Ini juga tak lepas dari kerjasama dengan teman-teman anggota DPRD Provinsi Sultra yang juga memperhatikan pembangunan di Kolaka Timur,” tutup Andi Merya.(p1/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar