Polda Sultra Minta Perkumpulan Masyarakat Tolaki Jadi Pelopor Kamtibmas

76
Direktur Intelkam Polda Sultra pada pengkaderan Perkumpulan Masyarakat Tolak.

Beritaklick.com, KENDARI –  Direktur Intelkam Polda Sulawesi  Tenggara, Kombes Pol. Suswanto, S.Ik, M.Si mewakili Kapolda Sultra memberikan materi kambtibmas di hadapan peserta pengkaderan Pengurus Besar Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) di Pantai Nambo Kelurahan Nambo Kecamatan Abeli Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh undangan dari perwakilan pemerintah Kota Kendari, perwakilan unsur TNI, serta Kasubdit III Dit Intelkam Polda Sultra.

Dalam arahannya Kombes Pol. Suswanto, S.Ik, M.Si meminta kepada peserta pengkaderan Pengurus Besar Perkumpulan Masyarakat Tolaki  (PMT) Sultra agar menjadi pelopor Kamtibmas dan mampu menjaga tali silaturahim antar suku di Sultra.

“Pada dasarnya, kita umat manusia tidak bisa menentukan dimana tempat kita akan dilahirkan, sebagai suku apa dan apa agamanya. Oleh karena itu kita sesama umat manusia harus saling menghargai, jangan saling menghina antar suku,  agama maupun kelompok lain agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif” Kata Kombes Suswanto.

Ditambahkan pula bahwa dalam kehidupan berbangsan dan bernegara,  seluruh warga negara memiliki kedudukan hukum yang sama,  tidak ada yang kebal  hukum, maka dari itu apabila ada oknum perorangan atau kelompok yang berbuat melanggar hukum, akan ditindak secara hukum dan perundang undangan yang berlaku.

Sementara itu,  Ketua Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) Sultra Supriyadin, S.H., M.Si Menyampaian dihadapan peserta bahwa sesuai dengan AD/ART, organisasi menjunjung tinggi UUD 1945 dan Pancasila, sehingga dalam menjalankan organisasi selalu mengedepankan asas musyawarah mufakat dan selalu ingin bersinergi dengan suku-suku lain yang ada di Sultra.

“Kami ingin menyampaikan bahwa suku tolaki selalu ingin bersinergi dengan suku suku lain yang ada di Sulawesi Tenggara” terang Supriadin. (p2/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar