Ketua ISSI : Kebun Raya Bisa Jadi Track Olahraga Sepeda Gunung

189
Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada kegiatan Latber Lite Downhill di Dolken Bike Park Tipulu. Foto: Herdi Suparmanto.

Beritaklick.com, KENDARI – Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sulkarnain Kadir mengaku banyak track menarik yang bisa digunakan sebagai wahana balap sepeda gunung downhill di Kota Kendari. Salah satunya, Kebun Raya Kendari (Camping Ground).

“Saya menawarkan teman-teman untuk mengecek (Kebun Raya Kendari, red) apakah memenuhi syarat atau tidak. Tapi secara pengamatan sepintas saya, itu sangat menarik untuk kita jadikan track downhill. Bahkan jika ada wilayah (track, red) yang dianggap memenuhi syarat dan menarik untuk dijadikan track oleh teman-teman silahkan dilaporkan untuk kita tinjau,” ujar Sulkarnain Kadir saat membawakan sambutan di kegiatan Latber Lite Downhill di Dolken Bike Park Tipulu, baru-baru ini.

Bahkan, lanjut Wali Kota Kendari itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ISSI Pusat, Raja Sapta Okto Hari telah menginstruksikan agar pihaknya menfasilitasi olahraga sepeda di Sultra termasuk pengadaan track.

“Mudah-mudahan ada pililhan track supaya bisa bervariasi. Saat ini sementara dilaksanakan di Tipulu. Saya sudah instruksikan kepada camat dan lurah untuk berkordinasi kepada pemilik lahan ketika hendak digunakan. Semoga kita punya track secepatnya supaya bisa digunakan latihan oleh teman-teman komunitas sepeda downhill,” cetus Sulkarnain.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sepeda Gunung Downhill Sultra, Haris mengapresiasi ide Ketua ISSI Sultra yang bakal menjadikan Kebun Raya Kendari sebagai salah satu track balap sepeda downhil di bumi anoa.

“Kami harap diberikan fasilitas agar teman-teman bisa latihan secara rutin. Apalagi pecinta olahraga sepeda gunung di Sultra cukup banyak ada di Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konawe, Konawe Selatan dan Kota Kendari. Bahkan dari Luwu Timur sering berkunjung kesini (Dolken Bike Park. Red). Semoga bisa cepat terwujud,” pungkas Haris. (r6/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar