Kepala BKPM RI : Kehadiran Swasta dalam Pembangunan Sangat Diperlukan

178

Beritaklick.com, BAUBAU – Peran Investor nampaknya sangat penting dalam membangun sebuah daerah. Betapa tidak, dengan bantuan investasi pihak swasta menjadi magnet tersendiri dalam memacu pertumbuhan ekonomi didaerah tersebut.

Dalam kunjungannya di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia menuturkan setiap kepala daerah membutuhkan inovasi untuk menjadikan daerahnya sebagai daerah yang maju dan berkembang. Namun demikian, dalam membangun sebuah wilayah, suatu daerah tidak perlu membebankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau bangun daerah itu hanya bermodalkan APBD itu tidak bakalan bisa tercapai. Jadi diperlukan peran dari pihak swasta untuk merangsang pertumbuhan ekonomi diwilayah itu,” tuturnya.

Kata dia, dalam lawatannya di Sultra itu pihaknya hanya dapat memastikan proses investasi di daerah dapat berjalan dengan baik. Terlebih, investasi yang melahirkan nilai ekonomi yang siring dan sejalan dengan visi misi Presiden RI Joko Widodo yang berkenaan dengan transformasi ekonomi.

“Kehadiran kami didaerah ini merupakan implementasi dari undang-undang cipta kerja yang turunannya sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Jadi harus dipahami bahwa investasi pihak swasta itu sangat penting,” tambahnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Baubau, Laode yasin menuturkan dalam menarik investasi pihak swasta Pemkot Baubau harusnya membuka ruang yang selebar-lebarnya. Betapa tidak, investasi sangat memberikan multi efek dalam percepatan pembangunan di Kota Baubau.

“Dalam membangun sebuah wilayah itu diperlukan peran besar dali 3 elemen penting yakni Pemerintah Daerah, masyarakat dan investasi dari pihak swasta. Jadi kalaupun Kota Baubau inginkan geliat pembangunan itu ada maka jangan abaikan peran para investor,” singkatnya. (m2/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar