Jaksa Agendakan Kembali Periksa Mantan Kabid ESDM Sultra

651

Yusmin, Mantan Kabid ESDM Sultra.

Beritaklick.com, KENDARI – Kejaksaan Tinggi Sultra mulai menyelidik kasus dugaan penyelewengan perizinan tambang di Dinas ESDM Sultra.

Dugaan kasus ini muncul setelah adanya laporan di Kejaksaan Tinggi belum lama ini. Jaksa memulai penyelidikan dengan mengumpul sejumlah keterangan dari pihak-pihak yang tau dalam perizinan tambang di Sultra.

Beberapa orang telah dimintai keterangan oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Sultra. Satu saksi yang sudah diperiksa yakni eks Kabid ESDM Sultra, Yusmin yang saat ini sudah menduduki jabatan sebagai Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Sultra.

Saat dimintai konfirmasi Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sultra, Dody membenarkan adanya dugaan kasus penyelewengan perizinan Tambang di Sultra. Kata Dody, Kasus ini belum masuk dalam tahapan penyidikan, namun Jaksa telah memeriksa beberapa orang saksi.

“Iya benar, sudah pernah diperiksa Pak Yusmin ini. Ada jadwal lagi untuk diperiksa, kemungkinan bersama Kepala Dinas ESDM Sultra,”tutur Dody.

Dody mengungkapkan , penyelidikan awal masih berupa pengumpulan bahan dan keterangan. Ketika kasusnya sudah jelas, barulah akan dilanjutkan tahap berikutnya. Dalam tahap pengumpulan bahan keterangan, Jaksa memerlukan data-data dan keterangan dari sejumlah pihak.

“Yusmin sebenarnya terjadwal diperiksa kemarin, namun karena berhalangan hadir, maka diagendakan kembali,” pungkasnya (p2/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar