GMH : Siapapun Boleh Unjuk Rasa Tapi Jangan Anarkis

35
Salah satu unjuk rasa di Sultra beberapa waktu lalu

KENDARI – Menyikapi maraknya aksi demo akhir-akhir ini, yang kadang berujung bentrok baik antara pengunjuk rasa dengan polisi maupun lainnya,

Ketua Garda Muda Haluoleo (GMH) Ahmad Zainul S.Sos angkat suara. Dirinya menegaskan , menolak unjuk rasa yang berujung aksi anarkis, diapun sangat menyayangkan maraknya aksi unjuk rasa dari berbagai ormas dan lembaga kemahasiswaan di kota Kendari yang sering berakhir dengan keributan atau bentrok dengan aparat kepolisian.

“ intinya GMH menolak unjuk rasa anarkis dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” tegasnya kepada Rakyatsultra.com melalui via telephone. Jumat (26/3/2021).

Zainul menambahkan, meskipun setiap orang memiliki kebebasan dalam mengeluarkan pendapat di depan Umum dan telah di atur dalam Pasal UU No 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum namun tidak dengan anarkis. Tetap menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat,” ucapnya

Lanjt zainul, pendapat ataupun aspirasi dapat disampaikan melalui saluran-saluran yang ada dengan baik, tanpa harus dengan tindakan anarkis.

“Kami sudah himbau anggota kami. Yang jelas kami juga tidak menginginkan ada yang namanya tindakan-tindakan anarkis,” tandasnya. (p2)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar