Direktur Intelkam Beri Materi Kamtibmas di Diksar Laskar LAT

26

Beritaklick.com, KENDARI – Direktur Intelkam Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. Suswanto, S.Ik, M.Si mewakili Kapolda Sultra memberikan materi kambtibmas di hadapan peserta Pendidikan Dasar Organisasi Masyarakat Laskar Lembaga Adat Tolaki, di Pantai Batugong Kecamatan Lalonggasumeeto, Konawe, Sabtu (06/03/2021).

Kombes Suswanto menekankan bahwa Sulawesi Tenggara memiliki ragam suku budaya, adat, bahasa dan agama serta kekayaan alam yang melimpah, sehingga harus saling menghormati antar sesama dan menjaga kondusifitas daerah karena salah satu syarat terselenggaranya pembangunan nasional adalah terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif

Ditambahkan juga bahwa setiap negara dan bangsa memiliki potensi konflik yang melatar belakangi lahirnya perpecahan. Diantaranya disebabkan perbedaan pandangan dan pendapat, rasa kesukuan yang berlebihan, penilaian yang berdasar pada persepsi pribadi, perbedaan perlakuan terhadap suku ras dan agama, Kepentingan serta cara berfikir pada paham tertentu.

“Kita harus selalu mengkampanyekan pesan pesan Kamtibmas serta menyerukan persatuan untuk bersama sama menangkal dan mencegah ancaman berupa tindakan yang dapat memecah persatuan seperti provokasi, isu Sara, paham radikal dan perilaku intoleran serta jangan sampai terlibat terorisme” kata Kombes Suswanto.

Kegiatan yang berakhir sore hari tersebut menghadirkan beberapa narasumber dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(p2/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar