Warga Kemaraya Kompak Bersihkan Lahan Pembangunan Masjid dan Pondok Tahfidz

101

Beritaklick.com, KENDARI – Warga Bunga Kolosua Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat saling gotong royong membersihkan lahan untuk pembangunan Masjid Al-Amin di RT 003/RW 002, Kemaraya, Jum’at (12/2/2021).

Selain pembangunan masjid, di lahan tersebut akan dibangun pondok Tahfidz Qur’an, ada juga edukasi pada masyarakat untuk memaanfaatkan pekarangan agar berdaya guna dengan menanam tanaman jangka pendek.

Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren modern Tahfiz Quran itu bertempat diatas lahan seluas 780 meter persegi. Lokasinya terletak di Jalan Bunga Kolosua, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lurah Kemaraya, Sumarni Asahi. S.Si M.A.P yang hadir langsung di lokasi mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, tujuan didirikan masjid itu dalam menuntaskan buta aksara (Al Qur’an) disegala usia.

Selain itu, lanjut Sumarni, selain lahan yang sudah tersedia, sejumlah bahan material seperti batu dan pasir sudah ada di lokasi tersebut. Bahkan sudah di pondasi dan ditimbun hingga rata dengan jalan utama.

Kata dia, lahan untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren tersebut telah diwakafkan oleh H Abdul Haliq yang juga Komandan Relawan Akhirat Indonesia (RAI) untuk masyarakat di Kelurahan Kemaraya khusus.

“Saya kira tujuan Relawan Akhirat dibentuk sudah disitulah tujuan awalnya kita mengimplementasikannya di masyarakat agar semua orang bisa belajar tulis Al-Qur’an dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ibadah di lingkungan puncak Kolusua khususnya serta sekitarnya,” ungkapnya di sela-sela gotong royong bersama warganya.

Sementara itu Ketua RT 003/002 Kelurahan Kemaraya, Ajuharis Liambo sangat mengapresiasi kekompakan warga dalam merencanakan dan mempersiapkan pembangunam masjid tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari donatur maupun warga sekitar. Pria yang sehari hari disapa Bapak Ferdi ini menuturkan, selama ini khususnya RT 003/RW 002 belum pernah memiliki masjid tetap. Selama ini memang sudah lama warganya mendambakan adanya masjid dilingkungan Bunga Kolosu.

“Alhamdulilah, semangat gotong royong warga kita sangat tinggi. Ini patut diapresiasi dan dijaga untuk kemajuan bersama khususnya Lingkungan Bunga Kolosu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Ketua RT 05 Johar, RT 02 Doni, serta staf dan anggota Kelurahan Kemaraya yang turut membantu dalam gotong royong ini,” pungkasnya. (cr2/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar